Ganjar Jationo Kadiskominfotik Lampung Lengser, Dampak 'Lampung Viral'?

Kamis 04-05-2023,16:52 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung Ganjar Jationo dipindah tugaskan.

Ganjar Jationo dipindah tugaskan menjadi pelaksana tugas (plt) Staff Ahli Gubernur Lampung bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik (PHP).

Sebelumnya, jabatan staff ahli tersebut dijabat oleh Syaiful Darmawan yang saat ini akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Kemudian, jabatan Kepala Diskominfotik Lampung dijabat pelaksana harian (Plh) oleh Achmad Saefulloh, yang jabatan definitifnya Kepala Disdukcapil Lampung.

BACA JUGA:Tantangan Seru, Shakira Dance Challenge di Tiktok

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, pemindahan tugas Ganjar Jationo mulai hari ini 4 Mei 2023.

Sebab, kata Fahrizal Darminto posisi Staff Ahli PHP memasuki MPP dan mengajukan permintaan kepada gubernur untuk memanfaatkan MPP. Sehingga, dirinya tidak bisa aktif.

"Jabatan Staff Ahli Gubernur bidang PHP ini penting untuk diisi. Maka pak gubernur mempercayai pak Ganjar untuk mengisi posisi tersebut. Agar posisi tersebut tidak kosong," ujar Fahrizal Darminto, Kamis 4 Mei 2023.

Sementara, posisi Kepala Diskominfotik Lampung disampaikan Fahrizal Darminto diisi oleh Achmad Saefullah sebagai Plh.

BACA JUGA:8 Hal Wajib Diketahui Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy 3, Nomor 6 Bikin Nostalgia

Lanjut Fahrizal Darminto, posisi definitif Ganjar Jationo masih di Diskominfotik Lampung dengan jabatan Eselon IIA.

Di sisi lain, dirinya membantah pemindah tugasan Ganjar Jationo dampak dari banyaknya berita viral tentang Lampung akhir-akhir ini.(*)

Kategori :