Arinal Ajak Masyarakat Jadikan Kurban Sebagai Momentum Tingkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT

Kamis 29-06-2023,16:01 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Saburai Korem 043 Garuda Hitam, pada Kamis 29 Mei 2023.

Arinal Djunaidi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh umat muslim di Provinsi Lampung.

Dirinya mengajak Idul Adha ini supaya dijadikan momentum untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

"Semoga Hari Raya ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Arinal Djunaidi.

BACA JUGA:Simak Tujuh Manfaat Susu, Salah Satunya Ternyata Bisa Atasi Insomnia

Diketahui bersama, Idul Adha merupakan perayaan yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. 

Saat merayakan peringatan ini, umat muslim selalu mengingat nilai-nilai yang terkandung dalam kisah pengorbanan dan kesetiaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

Hari Idul Adha juga mengajarkan umat muslim tentang nilai-nilai kepedulian sosial, yaitu dengan membagikan hewan kurban yang disembelih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Dalam solat Idul Adha tersebut, bertindak selaku imam pada shalat ied tersebut yaitu Ustadz Hasbuna Kepala KUA Kecamatan Rajabasa dan selaku khotib Prof. Dr. H. Mukri Ketua MUI Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Rencana Bisnis Berjalan Lancar, Bank Mandiri Sabet 10 Penghargaan dari FinanceAsia

Untuk diketahui, Pemprov Lampung melaksanakan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Terpantau, usai melaksanakan shalat, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berkesempatan bersalam-salaman dengan masyarakat.(*)

Kategori :