16 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara Sangat Mempesona, Kamu Suka yang Mana?

Senin 03-07-2023,08:30 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

Pulau Labengki kerap kali dijuluki sebagai miniatur Raja Ampat dikarenakan beberapa gugusan pulau-pulau kecilnya mirip dengan yang ada di Raja Ampat.

BACA JUGA:Ini Identitas Pria Yang Tewas Tertemper Kereta Api

Pantai yang terletak di kawasan pulau Labengki Kecamatan lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara ini memiliki hamparan pasir putih dan ombak laut yang tenang. Disini Anda bisa melakukan snorkeling dan diving sambil Menikmati keindahan bawah laut.

8. Pulau Liwutongkidi 

Wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang terakhir adalah Pulau Liwutongkidi.

Pulau terletak di Kecamatan Siompu dan Kadatua, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara ini memiliki keunikan sehingga bisa menarik minat para wisatawan lokal hingga mancanegara.

Pulau Liwutongkidi memiliki area pesisir yang luas membentang dengan jajaran pohon kelapa yang membuatnya terlihat sangat eksotis.

BACA JUGA:Waduh, Ada 153 Sapi Terkena Cacing Hati

Belum lagi suara deburan ombak di lautan sekitar pantai yang membuat suasana menjadi lebih asri.

Kebanyakan wisatawan datang ke pulau ini untuk snorkeling hingga diving karena lautan yang ada di sekitar pulau ini punya air yang biru bening.

9. Taman Nasional Wakatobi 

Jika anda tidak ingin menyelam berjalan-jalan di sepanjang pantai juga tidak kalah serunya ditambah lagi pemandangan alam di sekitar wisata di Taman Nasional Wakatobi terletak di kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara.

Taman wisata laut nasional ini diresmikan pada tahun 1996. Taman laut Nasional Wakatobi merupakan Wisata bawah laut terbesar kedua di Indonesia semua terumbu karang dan makhluk laut lainnya yang ada di dunia 90 persen terdapat di Wakatobi.

BACA JUGA:PMD Pesawaran Ajukan Pencairan Siltap

Bahkan laut ini adalah rumah besar bagi 942 Spesies ikan nama Wakatobi sendiri diambil dari singkatan 4 pulau utama yang berada di sana antaranya wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan binongko.

Wakatobi menjadi destinasi wisata bahari terfavorit oleh para penyelam Indonesia bahkan para penyelam dunia terdapat empat Spot favorit yang paling disukai salah satunya Roma yang memiliki beribu warna-warni hewan laut yang memamerkan berbagai pesona keindahannya.

Kategori :