Mitos: Burung Kedasih Memiliki Nama Mengerikan hingga Suka Gonta-ganti Pasangan

Sabtu 15-07-2023,12:30 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu jenis burung yang banyak dikaitkan dengan mitos oleh masyarakat sebagian orang percaya jika burung ini adalah burung penanda kematian hingga sifat berganti pasangan.

Oleh karena itu kehadiran, burung ini sangat tidak diinginkan sehingga banyak orang yang tidak mau memelihara burung ini seperti apa.

Dilansir dari Youtube Mustofa Oye, Burung kedasih merupakan salah satu spesies burung dengan keunikan tertentu.

- Burung Suka Titipan Telur ke Sarung Burung Lainnya 

Berbeda dengan burung-burung lainnya burung satu ini justru dua cara untuk berkembang biak tetapi burung ini akan menitipkan telurnya ke sarang burung lainnya dan meninggalkan telurnya begitu saja.

BACA JUGA:Deretan 5 Kajati Terkaya di Sumbagsel Berdasar LHKPN, Siapa Saja?

Burung kedasih juga cenderung hidup sendiri mereka merupakan burung penyendiri dan tangguh ketika sedang mencari makan Burung ini akan ketemu ketika akan perkawinan saja.

- Burung Suka Gonta Ganti Pasangan 

Burung kedasih juga sering bergonta-ganti pasangan dan setelah melakukan perkawinan dia akan menitipkan telur-telurnya ke burung lainnya.

Burung Kedasih dikenal memiliki sifat licik terlihat dari sifatnya ketika menitipkan telur-telurnya.

Burung Kedasih tidak langsung meninggalkan sarang burung tersebut tetapi akan membuang telur yang sebelumnya ada telur yang dibuang tersebut merupakan telur dari pemilik sarang yang menjadi tempat penitipan telur.

BACA JUGA: Ada Terkena Kasus Narkoba dan Desersi, 4 Anggota Polres Tubaba di PTDH

Burung Kedasih  ini termasuk burung yang tidak memiliki tanggung jawab ya. 

Lain hal dengan Youtube Mustofa oye, Dalam YouTube Kicau Sultan membahas beberapa hal tentang burung Kedasih. Itu Fakta atau Mitos? Yuk Simak !

- Tidak membuat sarang 

Kategori :