Perkaya Wawasan Keislaman Generasi Muda, Teknokrat Gelar Pentas Islami Ke-17

Minggu 19-05-2024,08:57 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali menggelar acara tahunan bergengsi Pentas Islami ke-17, yang berlangsung meriah.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan siswa SMA dan mahasiswa dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, 18 Mei 2024.

Di dalam kegiatan yang merupakan salah satu bentuk karya tersebut turut ditunjukkan bakat dan kreativitas generasi muda dalam berbagai kompetisi bernuansa Islami.

Pentas Islami ke-17 tahun ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana untuk mempererat silaturahmi dan memperkaya pengetahuan keislaman di kalangan generasi muda.

BACA JUGA:Bawa Snapdragon 8 Gen 2, Segini Penawaran Terbaru Samsung Galaxy S23 Plus

Kegiatan Pentas Islami ke-17 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam membentuk karakter dan moral generasi muda.

"Pentas Islami ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat iman, memperluas wawasan, serta memupuk semangat kebersamaan di antara para peserta," ujar Dr. Mahathir Muhammad.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia," sambungnya.

Sebagai penutup, Wakil Rektor Dr. Mahathir Muhammad memberikan apresiasi kepada semua peserta dan panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini. 

BACA JUGA:Manfaatkan Batang Singkong dan Karet di Lampung Untuk Bangun Biomassa Kerakyatan

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung Pentas Islami ke-17 ini. Semoga acara ini dapat terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkreasi dan berprestasi dalam koridor nilai-nilai Islami," tutupnya.

Dengan terselenggaranya Pentas Islami ke-17, Universitas Teknokrat Indonesia sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat dalam bingkai nilai-nilai Islami. 

Ketua Pelaksana Pentas Islami ke-17, Galang Ksatria Tama, S.Pd., juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme para peserta dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami sangat bersyukur atas partisipasi yang luar biasa dari siswa Sekolah Menengah Atas dan mahasiswa dalam kegiatan ini. Berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, acara ini dapat terselenggara dengan sukses dan lancar," ucapnya.

BACA JUGA:Pertemuan Dengan KJRI Hamburg, Ketua Umum Kadin Lampung Soroti Kasus Ferienjob

Kategori :