"Yang paling penting lagi adalah bagaimana stakeholder dapat merasakan kepuasan dari layanan yang diberikan kepada mereka," tuturnya.
Oleh karena itu, kata Dedi, DPMPTSP sebagai leading sektor penyelenggara pelayanan bublik di Tulang Bawang akan terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.
Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tulang Bawang itu menjelaskan, tujuan forum konsultasi publik tersebut adalah agar masyarakat dapat mengetahui dan berperan aktif dalam penyusunan standar pelayanan publik.
Berdasarkan hal tersebut, masyarakat sebagai penerima manfaat dari pelayanan dapat menilai kualitas layanan. Apakah pelayanan yang diberikan tersebut telah sesuai dengan standar atau belum.
BACA JUGA: Grand Elty Krakatoa, Rekomendasi Penginapan View Laut di Lampung yang Cocok Jadi Tempat Resepsi
Melalui kegiatan ini, Dedi berharap ke depannya pelayanan publik di Tulang Bawang dapat semakin baik dan meningkat serta dirasakan oleh masyarakat.
"Harapannya masyarakat dapat mengetahui standar pelayanan. Baik terkait persyaratan, biaya dan jangka waktu yang dibutuhkan," ungkap dia.
Menurutnya, hal itu dapat mencegah terjadinya maladministrasi berupa penyimpangan prosedur, penundaan berlarut, pungli dan lainnya. (*)