Universitas Teknokrat Indonesia Dukung Program Ketahanan Pangan Lampung

Kamis 11-07-2024,12:06 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

Dalam sambutannya, Mentan Amran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa.

Program akselerasi pangan yang dijalankan oleh TNI AL merupakan salah satu langkah mitigasi risiko guna mengantisipasi kekurangan pangan yang dialami dunia saat ini.

Mentan berharap program ini menyukseskan kolaborasi akselerasi peningkatan ketahanan pangan bersama seluruh unsur.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang diwakili oleh Wakil Kasal menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud peran aktif TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir sekaligus mendukung program ketahanan pangan nasional demi terciptanya kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Prodi Teknik Elektro Teknokrat Gelar FGD Era Perindustrian

Wakasal mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Menteri Pertanian Republik Indonesia, serta Pj. Gubernur Lampung termasuk jajaran Forkopimda beserta komponen masyarakat atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Pj. Gubernur Samsudin menjelaskan, seluruh masyarakat menyaksikan panen bersama di lokasi Lanal Lampung. Hal ini merupakan salah satu wujud dukungan dan kerjasama TNI dalam pengembangan ketahanan pangan di Provinsi Lampung.

“Untuk itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada TNI dan Menteri Pertanian Bapak Andi Amran Sulaiman, yang telah memberikan perhatian besar kepada sektor pertanian di Provinsi Lampung ini, khususnya program dan bantuan peningkatan areal tanam dan peningkatan produksi padi,” ujarnya.

Saat diwawancarai media massa, Rektor ikut mendampingi Pj Gubernur Samsudin.

BACA JUGA:BPK Temukan Pemberian Dana Hibah Pemkab Lampung Selatan Tidak Sesuai Ketentuan

Ia berharap Lampung tetap bisa menjadi daerah lumbung pangan nasional. Teknokrat, kata dia, selalu siap menjadi mitra pemerintah untuk menjaga kedaulatan dan ketahanan pangan.

"Di sini Mahasiswa Teknokrat juga ikut mendukung dengan membuat inovasi yang membantu dalam bidang pertanian dan bidang lainnya," tandasnya.

Rektor UTI bersama Menteri Pertanian RI, PJ Gubernur Lampung, Wali Kota Bandar Lampung, dan DPR Komisi IV RI turut serta melihat tim penerjun payung TNI Angkatan Udara. (*/rls)

Kategori :