Dua Armada Damkar Sukau dan Belalau Dikerahkan, Api Berhasil Dipadamkan Setelah Hampir 1 Jam

Kamis 11-07-2024,15:02 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua unit armada damkar milik UPT Damkar Belalau dan Sukau dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api dalam Musibah kebakaran rumah yang terjadi Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat Kamis 11 Juli 2024 sekitar pukul 10:30 Wib.

Kasi Sarana dan Prasana pada Satpol- PP dan Damkar Heli Chandra mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas masih stanby dilokasi untuk melakukan pendinginan guna memastikan tidak ada lagi potensi api.

“Total dua unit damkar yang dikerahkan dari UPT Belalau dan Sukau, api sudah padam, tinggal proses pendinginan. Untuk informasi lainnya masih kita kumpulkan. Nanti di informasikan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu terpantau sekitar pukul 11:40 Wib, setelah api berhasil dipadamkan. Disekitar lokasi juga tampak sejumlah parabotan rumah sempat dikeluarkan oleh para pemilik yang khawatir api menjalar kerumah lainnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Seranggas Lampung Barat Hanguskan Satu Rumah dan Kontarakan

Diketahui, Musibah kebakaran rumah terjadi Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat Kamis 11 Juli 2024 sekitar pukul 10:30 Wib.

Belum diketahui pasti darimana api berasal, namun musibah kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah semi permanen milik Muzami dan kontrakan sebanyak dua pintu milik Kamto.

Menurut kesaksian warga dilokasi, api berasal dari arah kontrakan yang bergandengan dengan rumah depok tersebut. Saat itu warga mengetahui api sudah membesar.

BACA JUGA:Apresiasi Pelanggan, Sharp Kembali Gelar Gathering dan Festival Matsuri Lampung

"Awalnya kami lihat api dari arah belakang persisnya di kontrakan pakde Kamto. Setelah itu menjalar ke bagian depan dan menghanguskan rumah pak jami (Muzami),"ungkap Warga dilokasi. (*)

Kategori :