Jalani Coklit, Pj. Gubernur Lampung Samsudin Akan Salurkan Suara di TPS 7 Sumur Batu

Jumat 19-07-2024,22:39 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) pilkada serentak 2024 kepada Pj Gubernur Lampung Samsudin dan istri.

Coklit dilakukan di Mahan Agung rumah dinas pejabat Gubernur Lampung pada Jumat sore, 19 Juli 2024.

Pada Pilkada serentak 2024 mendatang, sebagai pemilih baru, Pj. Gubernur Samsudin dan istri akan menyalurkan suaranya di TPS 7 Sumur Batu, Telukbetung Utara (TbU).

Coklit merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam tahapan pemutakhiran data pemilih dengan bertemu secara langsung berdasarkan perbaikan dari RT/RW atau nama lain dan tambahan pemilih.

BACA JUGA:Produknya Semakin Mendunia, Ini Kisah Klaster Rotan Trangsan yang Terbantu Berkat Pemberdayaan BRI

Coklit akan dilaksakan selama satu bulan, mulai dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024 oleh Pantarlih.

Saat dilakukan Coklit, Samsudin beserta istri mengikuti semua arahan dan panduan dari Pantarlih dengan memberikan semua dokumen-dokumen yang diperlukan.

Samsudin mengatakan, sebagai warga negara Indonesia juga sebagai warga Kota Bandar Lampung, dirinya siap di-coklit sebagai salah satu tahapan dalam Pilkada serentak 2024.

"Saya berharap kegiatan coklit ini juga dilakukan oleh semua penduduk yang ada di Provinsi Lampung dengan baik sehingga tidak ada satupun warga di Provinsi Lampung yang sudah memiliki hak untuk memilih terlewat," ujar Samsudin.

BACA JUGA:Program BSMS Jadi Temuan BPK, Ini Klarifikasi Dinas PKPCK Lampung

Dengan mengikuti coklit ini dirinya bersama istri dapat menyalurkan hak suaranya untuk memilih Gubernur Lampung dan Wali Kota Bandar Lampung pada Pilkada serentak November mendatang.

Anggota KPU Bandar Lampung Ika Kartika yang mendampingi Pantarlih mengatakan, pelaksanaan coklit untuk Kota Bandar Lampung telah selesai dilaksanakan.

Coklat yang dilakukan kepada Pj. Gubernur Samsudin dan istri khusus sebagai pemilih baru di Bandar Lampung.

"Untuk Bandar Lampung sudah selesai pak, jadi hari ini khusus dilakukan untuk Pak Gubernur," ucapnya.

BACA JUGA:BPBD Mesuji Prediksi Musim Kemarau terjadi pada Juli - September

Kategori :