Profil Rama Apriditya, Politisi Muda Partai Golkar yang Terpilih Jadi Anggota DPRD Bandar Lampung

Sabtu 10-08-2024,09:55 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sosok muda kian mewarnai kursi legislatif DPRD Bandar Lampung. 

Salah satunya, ada nama Rama Apriditya Alie, sosok muda yang sukses mendulang hingga 6.463 suara.

Pria kelahiran 1 April 1988 ini bahkan dikenal telah memberi kontribusi nyata di daerah pemilihan (dapil) dirinya jauh sebelum mencalonkan diri.

Ya, Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung ini telah banyak memperjuangkan proposal perbaikan untuk sejumlah ruas jalan.

Bahkan, tak jarang pria dengan hobi merawat burung Murai ini sanggup merogoh kocek pribadi guna infrastruktur warga yang baik. 

Bendahara Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung ini adalah putra ketiga dari empat bersaudara.

Meski masih muda, buah hati dari pasangan Darwis Alie dan Nuraini ini pun sudah dipercaya menjabat sebagai Ketua Organisasi Kicau Mania Lampung dengan nama Komunitas B16.

Putra daerah asli Bandar Lampung ini tinggal bersama istri dan keluarganya di Kelurahan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung.

Sejak kecil, Rama sudah dikenal sebagai sosok dengan kepribadian yang tekun dan rajin.

Semua itu ia dapatkan dari didikan sang ayah yang tegas dan konsisten.

"Dari kecil, alhamdulillah ayah sudah mengajarkan saya untuk tidak berleha-leha dan konsisten atas suatu hal yang ingin kita capai," ungkap Rama membuka perbincangan dengan Radar Lampung

Secara pendidikan formal, Rama adalah alumni SD Persit Bandar Lampung, dan melanjutkan SMP serta SMA di Al-kausar Bandar Lampung.

Seusai lulus SMA, Rama melanjutkan kuliah di dua tempat, yakni di Universitas Lampung dan Universitas Tulang Bawang.

Tak mudah berpuas diri, Rama lantas menempuh pendidikan stara S2 di Magister Hukum Universitas Bandar Lampung (UBL).

Disinggung terkait hobi yang sukses melejitkan namanya, ternyata sejak di bangku SMP dia sudah diajari sang ayah merawat dan memelihara murai.

Kategori :