Tingkatkan Rasa Kemanusiaan, Rumah Tahsin Al-Jannah Gelar Donor Darah

Minggu 28-07-2024,15:44 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan sekaligus meningkatkan rasa kemanusiaan antar umat beragama, Rumah Tahsin Al-Jannah bersama PMI Lampung menggelar donor darah dan Bazaar Muslimah di Masjid Al-Jannah, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, (TKB), Bandar Lampung, Minggu, 28 Juli 2024.

Ketua Panitia Muhammad Nur melalui Penanggung Jawab Acara Suciati mengatakan, kegiatan yang digelar rutin setiap tahun tersebut diisi dengan berbagai hal.

Di mana, bila tahun lalu diisi dengan sunat massal, tahun ini dilakukan donor darah yang diikuti oleh masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini adalah Pertemuan Perdana Tholibah Rumah Tahsin Al Jannah periode IV, Rumah Tahsin mengadakan kegiatan donor dan Bazaar muslimah dalam rangka mewujudkan rasa kemanusiaan, dengan semangat berbagi dan rasa empati pada sesama, demi kemanusiaan melalui Bazaar yang menjual pakaian preloved, makanan, dan lainnya dan nantinya akan disumbangkan kepada yang berhak," kata Suci.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Sentra Gakkumdu di Pesisir Barat Terbentuk

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengundang tim medis yang bekerja di Palang Merah Indonesia Lampung, yakni dr. Cyntia Rolita.

"Beliau hadir untuk mensosialisasikan tentang seberapa pentingnya donor darah untuk umat manusia serta keberadaan PMI sendiri," ujarnya.

Kegiatan tersebut pun membuahkan hasil manis dari antusias masyarakat yang datang. Terbukti, terkumpul 50 lebih kantong darah untuk yang membutuhkan.

"Dari 84 calon pendonor, 59 orang telah mendonorkan darahnya, diperoleh 59 kantong darah dari kegiatan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," ungkapnya.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Lampung Tangkap Pelaku Curanmor di Kota Agung, Dua Tersangka Dibekuk

Pihaknya berharap kegiatan ini mampu menjadi salah satu agenda dalam menebarkan kebaikan antar umat beragama, terkhusus umat muslim yang membutuhkan.

"Semoga semakin banyak orang yang terbantu terselamatkan dan semoga menjadi agenda pertriwulan, bisa terus dilaksanakan dan menjadi ajang silaturahmi antar sesama tholibah rumah Tahsin," tandasnya. (*)

Kategori :