Satres Narkoba Polres Metro Sosialisasikan Bahaya Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa 30-07-2024,19:04 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Yuda Pranata

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Narkoba Polres Metro sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba kepada pelajar di SMA N 1 Kota Metro.

Kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada generasi penerus terkait dengan dampak negatif narkoba.

Kasat Narkoba Polres Metro IPTU Hendra Abdurachman mewakili Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, betapa pentingnya peran aktif dari semua pihak. Termasuk didalamnya itu keluarga dan sekolah.

“Tentu saja kami berharap dengan sosialisasi ini, para pelajar kita dapat lebih waspada dan memahami berbahayanya narkoba ini bagi masa depan mereka. Dengan berbekal pengetahuan yang cukup, mudah-mudahan pelajar ini dapat menjauhi narkoba," ujarnya.

BACA JUGA:J Trust Bank Catat Kinerja Positif di Kuartal II 2024, Dorong Transformasi Digital dan ESG

BACA JUGA:Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Satu Nusa Lampung-LPPM Gelar Pengabdian Masyarakat di Pesawaran

Kepala SMA N 1 Kota Metro M. Kholid, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan penyuluhan bahaya narkoba yang disampaikan oleh Satres Narkoba Polres Metro.

“Kami sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya untuk pencegahan narkoba di kalangan pelajar. Kami merasa, edukasi seperti ini sangat penting dan diperlukan untuk memberi bekal kepada anak-anak kami. Dengan adanya informasi yang benar dan akurat, bisa mengantisipasi para pelajar untuk terhindar dari bahaya narkoba," kata dia.

Pihaknya berharap, dengan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah, para pelajar khususnya SMA Negeri 1 Metro dapat menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan bebas dari narkoba.

"Tentu saja juga dapat berperan aktif dalam menyebarkan informasi positif kepada teman-teman sebaya mereka, utamanya mengenai bahaya narkoba. Apalagi mereka juga diberikan pengetahuan cara menghindari ajakan pihak lain untuk mencoba narkoba," tandasnya.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan, KPU Mesuji Serahkan Dokumen 30 Caleg Terpilih ke Gubernur Melalui Pj Bupati

BACA JUGA:Keamanan Data dan Dana Nasabah Jadi Prioritas Utama, BRI Perkuat Benteng Digital

Sosialisasi tersebut juga melibatkan  Sidokkes dan Sikum Polres Metro serta BNN Kota Metro untuk menyampaikan beragam informasi mengenai macam-macam narkoba, dampak buruk bagi kesehatan, serta dampak sosial dan hukum yang diterima dari penyalahgunaan narkoba.

Kategori :