Kemantapan Jalan Meningkat, Targetkan Pembangunan Jalan Selesai Akhir Agustus

Kamis 01-08-2024,19:31 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Yuda Pranata

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro menyebut kemantapan jalan tahun 2024 ini capai 83,92 persen.

Kepala DPUTR Kota Metro, Robby K Saputra, mengatakan, di Kota Metro, kemantapan jalanencapai 83,92 persen. Artinya kondisi jalam saat ini dalam kondisi baik.

"Kalau dalam penilaian jalan, untuk 80-100 persen itu baik. Nah untuk di Metro ini mencapai 83,92 persen. Artinya dalam kondisi baik," kata dia.

Robby menerangkan, persentase kemantapan jalan ini meningkat dibandingkam tahun sebelumnya, yang mana sebelumnya ada di angka 81 persen.

BACA JUGA:Jenazah Turis Prancis Diserahkan ke Agensi Ekspedisi Sky Funeral Service

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi Rp 3,2 M Pada Proyek SPAM, Penyidik Kejati Lampung Geledah Kantor Rekanan PDAM Way Rilau

"Iya, ada peningkatan untuk kemantapan jalan ini dari pada sebelumnya. Nah, untuk di Lampung sendiri, tingkat kemantapan jalan ini sudah baik," jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro selalu berupaya untuk mewujudkan kondisi jalan yang lebih baik. Salah satu upaya yang dilakukan dengan percepatan pembangunan jalan yang dilaksanakan di APBD murni.

"Dari total 96 ruas jalan lingkungan yang akan dibangun, ada 62 titik sudah dalam proses. Nah, untuk sisanya, masih menunggu untuk proses kontrak dari pihak ketiga," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini untuk 10 proyek strategis tengah proses pengerjaan. Antara lain pembangunan Jalan Sutan Syahrir, Jalan Diponegoro, WR Supratman, dan FKKPI.

BACA JUGA:'Kursi Dingin' Dirut Bank Lampung, Ada Apa Dengan Presley Mundur?

BACA JUGA:Sawah Terancam Kekeringan Ini Langkah Pemkab Mesuji

"Pemeliharaan Jalan Imam Bonjol, lalu pelebaran jembatan Jalan Proklamasi, pembangunan Jalan Kaca Piring, dan gedung Kelurahan Iringmulyo serta kelurahan Ganjarasri," pungkasnya.

Kategori :