Satlantas Polres Mesuji Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

Senin 05-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Lalu lintas Polres Mesuji mensosialisasikan pentingnya disiplin dan Patuh berlalu lintas kepada para pelajar.

Hal itu disampaikan Kasatlantas polres Mesuji AKP.Asep Suhendi saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Simpang Pematang Mesuji Senin 5 Agustus 2024.

Menurut Asep Melalui kegiatan upacara bendera bersama siswa - siswi tingkat SMA dan SMK, setiap hari senin, adalah untuk memberikan Sosialisasi dan imbauan tentang Disiplin dan Patuh dalam berlalulintas serta tentang kenakalan remaja.

Kegiatan ini adalah untuk langkah antisipasi dini, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dikalangan remaja khususnya usia anak sekolah. 

BACA JUGA:Penjabat Bupati M. Firsada, Buka Rakor Pendapatan Daerah

BACA JUGA:Geruduk Disnaker, Pengurus Koperasi TKBM Duga Surat Layak Operasi Koperasi TKBM Perjuangan Cacat Administrasi

Selain itu juga Meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan siswa dan siswi serta dewan guru untuk tertib berlalu lintas dijalan raya.

"Bahkan, mencegah terjadinya kenakalan remaja, seperti mengkonsumsi Narkotika, obat-obatan terlarang, serta aksi-aksi tawuran antar sekolah," Kata Asep.

Masih dijelaskan Kasat Lantas, mengapa kalangan remaja dan pelajar ini harus selalu di berikan himbauan, motivasi dan pengawasan.

Hal ini agar terciptanya Kamseltibcar Lantas serta mengurangi tingkat fatalitas korban Laka lantas dan pelanggaran lalu lintas yang kerap kali di lakukan oleh para pelajar dan remaja usia sekolah.

BACA JUGA:Gemas! Syifa Hadju Bagikan Momen Bersama Kamari Wassink dan El Rumi

BACA JUGA:Perkonomian Provinsi Lampung Tumbuh sebesar 4,80 Persen, Ini Sektor Yang Mendominasi

"Lewat kegiatan-kegiatan semacam ini, kami berharap banyak nilai positif yang bisa kita tanamkan sejak dini kepada para generasi penerus bangsa ini. Sehingga mereka bisa terbentuk menjadi pribadi yang baik, berakhlak serta berkarakter agar bisa berguna bagi bangsa dan negara,"tandasnya.

Kategori :