Cerita Inspiratif Nabila, Mahasiswa Terbaik 1 Wisuda Unila Periode VII 2023/2024 : Aktif Ikuti Lomba

Selasa 13-08-2024,21:12 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Pengalaman dan penghargaan yang diraih selama di kampus Universitas Lampung (Unila) menciptakan momen-momen berharga dan penuh makna.

Apalagi, menjadi wisudawan terbaik merupakan impian setiap mahasiswa setelah menyelesaikan perkuliahan di Unila.

Ya, salah satu cerita inspiratif datang dari Nabila Aura Syaharani, mahasiswa Akuntansi angkatan 2020, berhasil meraih predikat wisudawan terbaik I wisuda periode VII tahun 2023/2024 pada Selasa, 13 Agustus 2024, di Gedung Serbaguna Universitas Lampung (Unila).

BACA JUGA:PT Mardec Siger Way Kanan Ekspor Perdana EUDR Compliant Crumb Rubber TSR SIR20

BACA JUGA:Mapping Usulan Pendamping Prabowo di Lampung, Gerindra Pesawaran dan Waykanan Usulkan Gibran Rakabuming

Nabila aktif mengikuti berbagai lomba sejak tahun pertama kuliah, terlibat dalam berbagai organisasi, serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sambil tetap fokus pada perkuliahan. Aktivitas-aktivitas tersebut berkontribusi pada pencapaiannya sebagai wisudawan terbaik.

Selama berkuliah di Unila, Nabila bergabung dengan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Unila. Pengalaman dan berbagai proyek di AIESEC membantunya meraih beasiswa dan mengikuti program Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek.

"Di AIESEC Unila, saya banyak belajar tentang cara berorganisasi dan bertemu dengan lingkungan yang suportif. Pengalaman ini juga membawa saya menjadi penerima Djarum Beasiswa Plus dan Program Magang Kampus Merdeka,"ungkap Nabila.

BACA JUGA:Unila Mewisuda 823 Wisudawan/ti pada Periode Ke VII Tahun 2023/2024

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa Unila Jalani KKN Internasional di Sumatera Utara, Diikuti Perwakilan 5 Negara, Salah Satunya...

Selain itu, Nabila juga aktif dalam kompetisi debat sebagai anggota Economics English Club (EEC).

Beberapa prestasi yang diraih termasuk menjadi Juara 1 dalam National Scale English Debate UNJA SMART EXPO, Juara 2 dalam National Scale Debate Competition in Youth Mining Camp Competition IV, dan Juara 2 dalam National Scale English Debate Competition on the 3rd CIC.

Kompetisi-kompetisi tersebut memberikan Nabila pengalaman dan prestasi berharga dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan komunikasi melalui debat.

Pencapaian tersebut diimbangi dengan strategi belajar dan manajemen waktu yang tepat. Nabila juga selalu menyelesaikan tugas sebelum deadline untuk menjaga keseimbangan antara jadwal akademik dan persiapan lomba.

BACA JUGA:Rektor Unila Sebut Pentingnya Pelatihan Kehumasan, Salah Satunya..

Kategori :