Pemkot Metro Beri Kesempatan Ikuti Seleksi CPNS

Rabu 21-08-2024,19:01 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Yuda Pranata

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Metro.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Welly Adiwantra, melalui Sekretaris BKPSDM Alek Destrio mengatakan, Pemkot Metro akan melaksanakan rekrutmen CPNS di tahun 2024 ini.

Di mana, Kota Metro memperoleh 100 formasi yang terbagi di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bumi Sai Wawai.

"Iya benar. Pemkot Metro akan melaksanakan rekrutmen CPNS. Tahun ini kita mendapatkan alokasi kebutuhan CPNS sebanyak 100 formasi," ujarnya.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Ajak Perusahaan Swasta Bersama Perbaiki Jalan Rusak di Lampung

BACA JUGA:Jangan Keliru Memaknai Gempa Megathrust di Selat Sunda, Yuk Simak Penjelasan Lengkap Dari BMKG

Dia menerangkan, 100 formasi CPNS tersebut terbagi menjadi tenaga teknis sebanyak 80 formasi, dan tenaga kesehatan sebanyak 20 formasi.

"Sebanyak 100 formasi tersebut antara lain untuk tenaga teknis sebesar 80 formasi, dan tenaga kesehatan sebanyak 20 formasi," ungkapnya.

Dikatakan Alek, dari 80 formasi umum tenaga teknis yang akan diterima, terbagi menjadi 3 kategori, yaitu 75 formasi akan diberikan untuk umum.

"Lalu, 3 formasi diperuntukkan bagi putra putri terbaik dengan pujian atau cumlaude, dan 2 formasi untuk penyandang disabilitas," terangnya.

BACA JUGA:Rincian Formasi untuk Seleksi CPNS Pringsewu 2024, Terbanyak Tenaga Teknis

BACA JUGA:Riyanto-Umi Laila Kantongi Rekom PKS Maju Pilkada Pringsewu 2024

Ia menyebut, pendaftaran CPNS akan mulai dibuka pada 20 Agustus 2024 sampai 6 September 2024 mendatang.

Di mana, proses pendaftaran akan dimulai dengan seleksi administrasi, yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus hingga 13 September 2024 mendatang.

"Nah, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 14 sampai dengan 17 September 2024," ungkapnya.

Kategori :