Bisakah Daftar CPNS dan PPPK 2024 Bersamaan? Begini Penjelasan BKPSDM Mesuji

Kamis 22-08-2024,16:41 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah tengah membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024. Tak hanya ada seleksi CPNS, biasanya pemerintah juga akan membuka seleksi PPPK.

Namun, apakah pelamar CPNS dan PPPK 2024 bisa mendaftar seleksi secara bersamaan agar mendapat kesempatan diterima lebih besar?.

Menjawab pertanyaan tersebut, Pemkab Mesuji melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan jika setiap orang hanya diperkenankan untuk memilih salah satu seleksi yang ada.

Itu artinya, bagi pelamar yang telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi CPNS 2024, maka tidak diperbolehkan untuk mengikuti seleksi PPPK 2024.

BACA JUGA:Kereta Otonom IKN Bisa Angkut 300 Penumpang Siap Digunakan HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Pastikan Infrastruktur IKN Berkualitas, PUPR Tingkatkan SDM Konstruksi Nasional Lewat Sertifikasi Onsite

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi, BKPSDM Mesuji TB Reza Aspar pada Kamis 22 Agustus 2024.

"Jadi ketika sudah daftar CPNS tidak bisa daftar PPPK. silahkan dipilih mau daftar CPNS atau PPPK karena pada 1 Tahun Anggaran yang sama hanya dapat mendaftar 1 jenis formasi," Jelasnya 

Diberitakan Sebelumnya Rekutmen CPNS di Mesuji, Lampung sudah dibuka sejak Selasa, 20 Agustus 2024 kemarin.

Diketahui Pemkab Mesuji menyediakan 63 formasi CPNS pada tahun 2024.

BACA JUGA:Enggak Pakai Ribet! Begini Cara Buat QRIS melalui Aplikasi BRImerchant

BACA JUGA:Bertemu Benny Kisworo, Rahmat Mirzani Djausal: Kolaborasi untuk Lampung Maju!

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mesuji TB Reza Aspar.

Dirinya mengatakan jika pendaftaran CPNS telah dibuka sejak kemarin dan untuk Pemkab Mesuji ada 63 formasi CPNS.

Kemudian, Reza mengungkapkan untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai rincian formasinya dapat dilihat website Pemkab Mesuji: https://www.mesujikab.go.id/.

Kategori :