Polres Mesuji Terjunkan 223 Personel Amankan Tahapan Pilkada 2024

Senin 26-08-2024,19:07 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang Pilkada pada 27 November 2024, Polres Mesuji lakukan apel gelar pasukan untuk operasi mantap praja krakatau 2024, di halaman Mapolres setempat, Senin 26 Agustus 2024.

Dalam pengamanan Pilkada 2024, aparat kepolisian dari polres Mesuji.

"Hari ini kita melakukan apel gelar pasukan untuk operasi mantap praja krakatau 2024, personil yang dilibatkan adalah dari unsur Polri, TNI, Brimob, dan unsur Forkopimda lainnya beserta pendukungnya. Tugas Ops mantap praja krakatau ini mulai dari tahapan pendaftaran, rekapitulasi suara, hingga penetapan, dari Agustus hingga Desember 2023," kata Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris.

Ia menjelaskan, untuk pelibatan kekuatan pada operasi mantap praja krakatau kali ini, jumlah personil yang dilibatkan adalah 2/3 dari jumlah keseluruhan, yakni kurang lebih 223 personil. 

BACA JUGA:Gerindra Lampung Umumkan 15 Cakada untuk Pilkada 2024, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:PDIP Usung Fauzi-Laras di Pilkada Pringsewu 2024

Untuk kelengkapan, lanjut AKBP Muhammad Harris, pihaknya telah menghadirkan kendaraan dinas, baik dari unsur Polri itu sendiri yaitu kendaraan taktis dan kendaraan-kendaraan yang lain antaranya kendaraan patroli pengawalan.

"Serta dari unsur luar, yakni unsur TNI unsur pendukung seperti yang kita butuhkan seperti ambulan, damkar sudah disiapkan dalam menangani kegiatan-kegiatan kontingensi dan yang bersifat darurat lainnya," jelasnya.

Saat disinggung mengenai titik rawan pada Pilkada 2024, meski tidak diungkap secara detail, Kapolres Mesuji mengaku, pihaknya telah melakukan pemetaan akan hal itu.

"Titik kerawanan sudah kita petakan, dengan kategori kurang rawan, rawan, sampai dengan rawan sekali. Akan tetapi, untuk di Kabupaten Mesuji ini pada umumnya kondisinya adalah kurang rawan," ungkapnya.

BACA JUGA:Resmikan SPAM Bandar Lampung, Presiden Jokowi Titip Maksimalkan Sambungan Rumah Tangga

BACA JUGA:Perumda Air Minum Way Rilau Targetkan 60 Ribu SR Tercapai Tiga Tahun Kedepan

Meskipun demikian, pihaknya tetap memaksimalkan pengamanan keseluruhan, dan juga untuk pengamanan per TPS. Di Kabupaten Mesuji, pada Pilkada 2024, total TPS sebanyak 346.

"Dalam pengamanan TPS, nanti yang terlibat adalah personil Polri dan personil pendukung lainnya," imbuhnya.

Mengenai tim sniper, Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris mengaku telah mempersiapkannya tim sniper dari kompi Brimob.

Kategori :