Pj. Gubernur Samsudin Minta Masyarakat Pesisir Jadikan Pantai Seperti Halaman Rumah

Jumat 13-09-2024,13:28 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

Menurutnya, meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam berbuat kebaikan bagi lingkungan.

"Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam dan perasaan bangga pada semua yang hadir, walaupun tadi hujan di pagi hari, tetapi ini memberikan semangat dan berkah buat kita semua untuk terus berkarya khususnya dalam kegiatan CCU ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Emilia Kusumawati mengatakan CCU ini menjadi bagian dalam mendukung kegiatan aksi World Cleanup Day Tahun 2024.

Emilia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen serta peran aktif seluruh pemangku kepentingan tingkat daerah dalam mengatasi permasalahan sampah pesisir pantai dan laut.

BACA JUGA:Masuk Daftar Mutasi TNI, 11 Pati Angkatan Darat Ditarik ke Mabes, Satu Jenderal Pensiun Dini

Selain itu, memperkuat partisipasi publik dalam upaya pengelolaan sampah pesisir pantai dan laut sekaligus memperkuat komitmen dan peran serta produsen dan pelaku usaha dalam implementasi bisnis hijau.

"Lalu membangun rantai nilai pengolahan sampah dan dalam upaya pengurangan sampah dan penurunan emisi gas rumah kaca," ungkapnya.(*)

Kategori :