Sehari Usai Evaluasi Kinerja, Pj Gubernur Lampung Rolling 14 Pejabat Bapenda

Sabtu 21-09-2024,06:03 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pulang dari evaluasi kinerja di Kementerian Dalam Negeri, Pj Gubernur Lampung Samsudin melakukan mutasi pejabat Bapenda untuk eselon III dan IV 

Pelantikan pejabat hasil rolling di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung berlangsung di Balai Keratun, Jumat sore, 20 September 2024.

Ini dilakukan sehari setelah Pj Gubernur Lampung Samsudin menghadiri evaluasi kinerja di kantor Irjen Kemendagri, Kamis 19 September 2024. 

Mutasi pejabat Bapenda ini tertuang dalam surat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Nomor : 400.14.1.1/ 3493 /VI.04/2024.

BACA JUGA:Briefing Netralitas ASN Pemprov Lampung, Pj Gubernur Samsudin Sampaikan Empat Indikatornya

BACA JUGA:Tinjau Gerakan Pangan Murah di KTM Mesuji Timur, Pj Gubernur Lampung Beri Pesan Penting Berikut

Surat tersebut merupakan undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang ditujukan kepada Plt. Kepala Bapenda untuk hadir serta memerintahkan 14 pejabat mengikuti pelantikan.

Rolling jabatan ini terkesan mendadak. Sebab surat yang ditandatangani oleh Kepala BKD Lampung Meiry Harika Sari ini tertanggal 20 September 2024 atau hari yang sama dengan pelantikan.

Begitu pula pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang tidak masuk dalam agenda Pj. Gubernur Lampung Samsudin Jumat, 20 September 2024. 

Diketahui, 14 pejabat yang diundang untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, antara lain Sekretaris Bapenda Lampung Jon Novri.

BACA JUGA:Masuk Daftar Mutasi Pejabat, 53 Posisi di Pemkab Tulang Bawang Lampung Bergeser, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Mutasi Pejabat Pemkab Tanggamus, Posisi Direktur, Kabid dan Kabag RSUD Batin Mangunang Tanggamus Bergeser

Namun 14 nama-nama tersebut belum diketahui jabatan barunya. Begitu juga pejabat baru di Bapenda yang menggantikan posisi mereka. 

Terpisah Kepala BKD Lampung Meiry Harika Sari belum memberikan keterangan terkait rolling jabatan tersebut. 

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, yang bersangkutan belum merespons.

Kategori :