Telkomsel Luncurkan Program CSR Baktiku Negeriku

Senin 23-09-2024,11:35 WIB
Reporter : Anggri Sastriadi
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Telkomsel menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan Indonesia dengan meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama "Baktiku Negeriku." 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan desa melalui inovasi digital, mengatasi masalah lingkungan, perubahan iklim, kekurangan pangan, dan pengelolaan limbah.

"Baktiku Negeriku" dirancang untuk memperkuat daya saing masyarakat pedesaan dan meningkatkan produktivitas serta potensi desa. 

Dengan fokus pada prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), program ini berupaya menciptakan dampak sosial melalui praktik bisnis berkelanjutan, serta mendorong pertumbuhan dan kualitas hidup yang lebih baik. 

BACA JUGA:Pilgub Lampung 2024: Arinal-Sutono Dapat Nomor Urut 1, RMD-Jihan Nomor Urut Prabowo

Keterlibatan masyarakat desa dalam perencanaan dan pelaksanaan diharapkan menjadikan mereka agen perubahan.

Saki H. Bramono, VP Corporate Communication & Social Responsibility Telkomsel, menyampaikan bahwa program ini mencerminkan komitmen Telkomsel dalam memberikan dampak sosial melalui praktik bisnis yang berkelanjutan. 

Inisiatif ini berlandaskan semangat untuk menciptakan peluang bagi masyarakat di daerah terpencil, dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah dan komunitas lokal untuk menciptakan desa yang mandiri dan produktif.

Program ini dilaksanakan melalui metode offline dan online. Aktivitas offline mencakup workshop, seminar, dan pelatihan langsung di Desa Air Sempiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, sementara kegiatan online fokus pada pendampingan peserta.

BACA JUGA:Promosi Jabatan Dalam Mutasi Polri September 2024, Delapan Pamen Jadi Direktur Direktorat Reserse Siber

Program di Desa Air Sempiang berorientasi pada pengembangan sektor pariwisata, pertanian, peternakan, dan hortikultura, bekerja sama dengan Digital Food Ecosystem (DFE) INDICO dan pemerintah lokal. Karyawan Telkomsel juga berpartisipasi dalam program Employee Volunteering untuk memperkuat dampak positif.

Di Bengkulu, "Baktiku Negeriku" berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mendirikan Digital Center Telkomsel di Desa Air Sempiang, merestorasi homestay, menyediakan sarang lebah bagi peternak, serta menggelar kegiatan bersih-bersih kawasan wisata. 

Program ini juga mencakup penanaman hortikultura, implementasi smart classroom di SDN 10 Kabawetan, dan pengembangan website wisata desa.

Dengan "Baktiku Negeriku," Telkomsel berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan desa dan meningkatkan daya saing masyarakat. Informasi lebih lanjut dapat diakses di baktikunegeriku.id.

Kategori :