Kebakaran Landa Lahan Pengepul Rongsokan, Bedeng Kos-kosan Nyaris Ikut Dilahap Si Jago Merah

Rabu 25-09-2024,16:14 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah lahan pengepul barang rongsokan di Jalan Ryacudu, Gang Nangka, Kelurahan Kopri, Sukarame, Bandar Lampung hangus terbakar pada Selasa, 24 September 2024.

Camat Sukarame Zolahudin Al Zamzwmi mengatakan, peristiwa itu melanda lahan seluas 32 m² milik Ari Rosa (40) warga setempat sekitar pukul 23.40 WIB.

"Semalam waktu kebakaran, kata pemilik usaha rongsokan ini nggak ada orang. Jadi kurang paham api munculnya dari mana," katanya, Rabu, 25 September 2024.

Beruntung, api tidak sempat merambat ke bangunan kos-kosan yang ada di belakangnya karena langsung dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Kampanye Dimulai, KPU Bandar Lampung Bagi Dua Zona Guna Hindari Konflik

BACA JUGA:Mantan Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta Resmi Dilantik Jadi Sekjen Kemenkumham

"Api cukup cepat nyambarnya, sampai penghuni kos-kosan pada kocar-kancir ketakutan, keluar dari tempat itu," ujarnya.

Kepala Dinas Damkarmat Kota Bandar Lampung Anthony Irawan menyebut pihaknya menerjunkan lima tangki air guna memadamkan api yang membakar barang rongsokan, yang kebanyakan berbahan plastik.

"Ada lima mobil armada kita yang kita kerahkan dengan 22 anggota yang bergerak. Api berhasil padam pada pukul 01.00 WIB," ungkapnya.

Anthony menyebut, api berkobar cukup besar dan pihaknya mengaku kesulitan dalam memadamkannya, mengingat yang terbakar adalah plastik.

BACA JUGA:Mundur Dari PKB, Dawam Siap Hadapi Pilkada Dengan Semangat dan Harapan Tinggi

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Aturan Hijab dan Pakaian Saat Ujian CPNS 2024

"Karena barang rongsok jadi apinya lumayan besar, kesulitannya karena material yang terbakar adalah barang rongsok seperti plastik yang mudah terbakar sehingga menimbulkan api yang cukup besar," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya bersyukur tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Disebutkan, pada saat kejadian penjaga tempat tersebut sedang tertidur namun ada yang melihat warga membakar sampah di lokasi tersebut.

Kategori :