Diduga Karena Angin Kencang, Tiang Listrik Bertegangan Tinggi Roboh di Bandarlampung

Kamis 17-10-2024,13:28 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah tiang listrik bertegangan tinggi tiba-tiba roboh di Jalan M. Husni Tamrin, Gotong Royong, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, pada Kamis 17 Oktober 2024, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kejadian tersebut membuat panik warga sekitar dan pengendara yang melintas. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja tak lama setelah kejadian, seorang pengendara motor yang melintas sempat tersangkut kebel wifi yang berserakan dijalan.

BACA JUGA:Hadir pada Alat Rumah Tangga Zaman Now, MITO Electronic Luncurkan Teknologi AI Pada Kategori Air Fryer

BACA JUGA:Rebut Link DANA Kaget Gratis, Cairkan Saldo Hingga Rp 273 Ribu, Cukup Sekali Klik Tautan Sekarang

Menurut keterangan saksi, Ediyanto Budiman mengatakan, Insiden bermula ketika kabel di tiang tersebut terlihat berayun hingga akhirnya roboh dan sempat ada ledakan kecil.

Edi menambahkan, kemungkinan penyebab robohnya tiang listrik adalah kondisi tiang PLN yang sudah rapuh serta pengaruh angin yang cukup kencang.

BACA JUGA:Promo Indomaret Kamis 17 Oktober 2024, Dapatkan Diskon Sabun Cuci Piring Rp 6 Ribu, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Diskon 15 Persen Untuk Koleksi Pilihan di Promo Shopee Pilih Lokal Day Hari Ini, Klaim Sekarang!

Beruntung, petugas PLN bertindak cepat. Mereka tiba di lokasi dalam waktu sekitar 30 menit setelah kejadian untuk menangani situasi dan memulihkan kondisi. 

Tim PLN segera melakukan perbaikan guna menghindari potensi bahaya lebih lanjut serta memastikan keselamatan warga dan pengguna jalan.

Kategori :