Lepas Posisi Warek III, Ana Gustiana Dilantik Jadi Dekan FISIP Bersama M. Fakih Dekan FH Unila

Kamis 17-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Lusmeilia Afriani melantik Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Dr. Ana Gustiana Zainal dan Dekan Fakultas Hukum (FH) Unila Dr. M Fakih , Kamis, 17 Oktober 2024 di Rektorat setempat.

Ya, Ana yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dilantik menggantikan Ida Nurhaida sebagai Dekan sebelumnya.

Sedangkan Fakih masih terpilih menjadi Dekan FH selama dua periode.

Rektor Universitas Lampung Prof. Lusmeilia Afriani mengucapkan selamat dan terimakasih kepada pejabat, baik yang sebelumnya menjabat maupun yang baru menjabat.

BACA JUGA:Modus Jadikan Kekasih dan Ingin Menikahi, Pria di Tulang Bawang Nodai Pelajar Usia 12 Tahun 3 Kali

Dirinya berharap Dekan yang baru dilantik hari ini dapat terus memajukan dan mengemban amanah bagi Fakultas yang dipimpinnya dengan baik.

Dalam wawancaranya, Ana Gustiana yang merupakan alumni Unila ini mengungkapkan alasan dirinya sengaja melepaskan jabatan Wakil Rektor III yang sudah dirinya jalani selama dua tahun tersebut dan lebih memilih menjadi Dekan FISIP.

"Setiap tempat mempunyai tantangan masing-masing, kalau di Warek III saya fokus terhadap persoalan kemahasiswaan dan itu saya nikmati selama dua tahun. Tapi jujur di satu sisi saya mempunyai keinginan untuk memberikan kontribusi lebih kepada homebase saya karena saya berasal dari FISIP," ungkapnya.

"Kalau di WR saya hanya fokus di kemahasiswaan, di sini saya bisa fokus ke semuanya. Dan saya merasa belum berbuat banyak untuk Fisip tempat saya meniti karir," ungkapnya.

BACA JUGA:Lepas Posisi Warek III, Ana Gustiana Dilantik Jadi Dekan FISIP Bersama M. Fakih Dekan FH Unila

Ana juga turut membeberkan visi misinya menjadi Dekan Fisip, di antaranya membuat fakultas tersebuut berdaya saing lebih tinggi dibanding saat ini.

"Jadi mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah menjadi Dekan Fisip ini dengan baik, berkah, dan bisa melaksanakan janji saya seperti visi misi yang disampaikan pada saat pemilihan, yakni menjadikan Fisip sebagai fakultas berdaya saing global dalam ilmu sosial dan politik, serta memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Indonesia keberlanjutan agar bisa mewujudkan masyarakat Lampung yang lebih sejahtera. Karena tidak bisa pungkiri yang kita hadapi bukan nasional tapi berdaya saing Internasional, utamanya mempersiapkan lulusan berkualitas dan berdaya saing," paparnya.

Pada posisinya saat ini, Ana memiliki target khusus, yakni membuat para mahasiswa FISIP bisa lulus tepat waktu, mengingat di fakultas tersebut banyak yang menunda kelulusan.

"Setiap Kepemimpinan akan memberikan prioritas sesuai dengan visinya, dari aspek sapras kita terus berbenah untuk bertahap dan semangat terus terbuka lebar. Fokus kita masalah akademik, utamanya membuat mahasiswa untuk lulus tepat waktu, karena Fisip belum masuk 3 besar lulus tepat waktu di Unila," tandasnya.

BACA JUGA:Wahdi Sebut Program Home Care jadi Solusi Kesehatan Masyarakat yang Mesti Dilanjutkan

Kategori :