Iklan Bos Aca Header Detail

300 Rumah Tak Layak Huni Dapat Bantuan Stimulan

300 Rumah Tak  Layak Huni Dapat Bantuan Stimulan

radarlampung.co.id - Bupati Lampung Utara (Lampura), diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Toto Sumedi menghadiri Sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi, Selasa (3/9).

Hadir satuan nonvertikal tertentu penyediaan perumahan Provinsi Lampung, PPK Rumah Swadaya, Kepala Urusan Teknik beserta jajaran, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampura, para Camat, Pimpinan Perbankan, serta para penerima BSPS.

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lampura, D. Adrian Nadirsyah, mengatakan, program Bantuan BSPS ini terlaksana sebagai upaya untuk mewujudkan visi Kabupaten Lampura tahun 2014-2019, khususnya pada misi ketiga yang menjadi salah satu tugas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukinan.

Tujuan kegiatan tersebut adalah terbangunnya rumah-rumah yang layak huni, bersih, sehat, serasi, teratur serta berkelanjutan bagi seluruh rakyat Lampura.

Total pembagian bantuan pembangunan fisik Program BSPS lanjutan Tahun 2019 sebanyak 300 unit Rumah, untuk 15 Desa dan Kelurahan yang disebar dibeberapa kecamatan dengan nilai bantuan perkeluarga sebesar Rp17.500.000 untuk peningkatan kualitas rumah.

Satuan non vertikal tertentu penyedia Perumahan Provinsi Lampung PPK rumah swadaya, M. Sahwidin Ridho,  mengatakan sasaran penerima bantuan adalah yang berpenghasilan rendah dan berharap program BSPS dapat dipertahankan dan selalu mendapat dukungan dari segala pihak.

\"Alhamdilillah program ini di Lampura sudah sukses, dan tengah bergulir,\" ungkapnya.(ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: