Iklan Bos Aca Header Detail

Balon Perseorangan Serahkan Kelengkapan Berkas ke KPU Lamtim

Balon Perseorangan Serahkan Kelengkapan Berkas ke KPU Lamtim

radarlampung.co.id-Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur dari jalur perseorangan Sugianto-Masrizal kembali mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (23/2).

Kali ini, kedatangan pasangan tersebut untuk menyerahkan kelengkapan berkas dukungan.

Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, Sabtu (22/2) lalu pasangan tersebut telah menyerahkan berkas dukungan. Namun, dari hasil pemeriksaan ternyata ada sejumlah berkas yang belum dilengkapi dan diperbaiki. “Karena saat itu, berkasnya belum lengkap, maka pasangan itu kami beri kesempatan untuk melengkapinya sesuai jadwal yang telah ditetapkan,”jelas Wasiat Jarwo.

Lebih lanjut Wasiat Jarwo menjelaskan, berkas dukungan yang telah diserahkan pasangan tersebut untuk selanjutnya akan dihitung. Menurutnya, sesuai ketentuan batas minimal dukungan calon perseorangan adalah 59.262. Sementara, dukungan yang diserahkan sebanyak 77.103. “Kami akan hitung jumlah dukungan yang telah diserahkan apakah sudah mencukupi batas minimal atau belum,”lanjut Wasiat Jarwo.

Ditambahkan, sesuai jadwal proses perhitungan akan dilaksanakan paling lambat hingga 26 Februari 2020. “Kalau memang  jumlah dukungan telah mencukupi atau melebihi batas minimal, maka KPU akan membuat berita acara penerimaan berkas dukungan. Kalau tidak mencukupi batas minimal, maka berkas dukungan dinyatakan tidak diterima,”imbuh Wasiat Jarwo.

Masih menurut Wasiat Jarwo, setelah berkas dukungan dinyatakan diterima maka tahap selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. “Verirfikasi faktual akan dilakukan melalui sensus langsung ke pendukung,”terang Wasiat Jarwo.

Sementara Sugianto menyatakan, niatnya maju sebagai calon perseorangan murni karena ingin mengabdi untuk masyarakat dan memajukan Kabupaten Lamtim. “Kami berniat memajukan Lamtim dan mensejahterakan masyarakat,”terang mantan Dosen STKIP PGRI Bandaralampung ini. (wid/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: