Iklan Bos Aca Header Detail

Universitas Teknokrat Indonesia Dapat Penghargaan di HUT Bhayangkara Ke-73

Universitas Teknokrat Indonesia Dapat Penghargaan di HUT Bhayangkara Ke-73

Radarlampung.co.id - Polda Lampung memberi penghargaan kepada Universitas Teknokrat Indonesia dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73.

Upacara HUT Bhayangkara Tahun 2019 berlangsung di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam Bandarlampung. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.

Selain penyampaian sambutan dari Gubernur Lampung yang mengapresiasi kinerja Polri, dalam upacara tersebut Kapolda Lampung Irjenpol Purwadi Arianto juga memberikan sejumlah penghargaan kepada mitra Kepolisian yang turut membantu tugas Polri.

Penghargaan yang diberikan Polda Lampung terhadap Universitas Teknokrat Indonesia karena dinilai telah berprestasi membantu tugas-tugas Polri dalam rangka Penerimaan Anggota Polri Terpadu 2019.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Kapolda Lampung bersama Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi kepada Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, pada upacara HUT Bhayangkara ke-73 Rabu (10/7).

Mahathir Muhammad mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterima.

Dia menyampaikan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia selalu siap mendukung program-program pemerintah dan Kepolisian demi kebaikan daerah Lampung, bangsa dan negara.

Mahathir juga menambahkan bahwa keterlibatan Universitas Teknokrat Indonesia dalam pembangunan dilaksanakan bukan saja kepada Pemerintah Daerah dan Kepolisian, namun Teknokrat juga telah bermitra dengan instansi lainnya sesuai dengan kapasitas dan bidangnya.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Gubernur atas penghargaan yang telah diberikan. Kami Universitas Teknokrat Indonesia selalu siap mendukung semua program pemerintah dan kepolisian dalam rangka membangun Bangsa, Negara, terutama Daerah Lampung yang kita banggakan.” ungkap Mahathir.

Terkait dengan bidang Teknologi Informasi, Polda Lampung telah menjalin kerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia. Bentuk kerjasama tersebut adalah Pengawasan Bidang Teknologi dalam Pelaksanaan Uji Akademik Penerimaan Bintara Polri 2019.

Bukan hanya itu, kerjasama juga dilakukan dalam beberapa bidang. Sebagai bentuk kepedulian dan membantu tugas Polri, lanjut Mahathir, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga telah membantu mencoba membuat aplikasi berbasis WEB.

Aplikasi E-Lapor gubahan Mahasiswa Teknokrat ini telah dipraktikkan oleh mahasiswa di kantor Polsek Sukarame Bandarlampung. Teknologi informasi (TI) ini dibuat untuk mempermudah pedataan laporan kehilangan dari masyarakat. (rls/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: