Iklan Bos Aca Header Detail

Musyda Pemuda Muhammadiyah Mesuji ke-2 Diharapkan Jadi Momentum Bangkitnya Semangat!

Musyda Pemuda Muhammadiyah Mesuji ke-2 Diharapkan Jadi Momentum Bangkitnya Semangat!

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemuda Muhammadiyah Mesuji menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-2, Rabu (4/3). Musyda yang digelar di SMP Muhammadiyah 1 Mesuji Timur tersebut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemkab Mesuji Indra Kusuma Wijaya mewakili Bupati Mesuji Saply TH sekaligus membuka musyda secara resmi.

Dalam sambutannya, dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas undangan yang diberikan. Menurutnya, merupakan kehormatan dapat hadir di tengah-tengah kader Pemuda Muhammadiyah.

\"Ada harapan dan keinginan besar dari kami, selaku Pemerintah Daerah. Mudah-mudahan pertemuan ini menandai bangkitnya semangat para pemuda di Mesuji, khususnya Pemuda Muhammadiyah dalam membangun wilayah ini, bangsa, dan negara,\" pesannya.

Menurutnya, sejarah membuktikan bahwa pemuda merupakan motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan. Bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

\"Maka, saya berkeyakinan organisasi Pemuda Muhammadiyah ke depan, akan mampu menjadi organisasi besar dan mencetak pemimpin berkarakter keagamaan dan kebangsaan yang kuat untuk menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan pembangunan,\" ucapnya.

Pemkab Mesuji mendukung digelarnya Musyda Pemuda Muhammadiyah sebagai langkah pentingnya pengkaderan dalam organisasi, sehingga terjadi regenerasi berkesinambungan. Hal tersebut, kata dia, penting dilakukan demi keberlangsungan organisasi Pemuda Muhammadiyah.

\"Dalam menjalankan roda organisasi yang perlu ditanamkan adalah pengorbanan. Terutama untuk mau berbuat dan melakukan yang terbaik untuk organisasi, bukan hanya sebatas ingin menjadi ketua atau pengurus. Lebih kepada sebuah tanggung jawab memajukan organisasi itu sendiri. Mudah-mudahan kita semua yang hadir di sini, memiliki semangat dan niat tulus mewujudkan Pemuda Muhammadiyah menjadi organisasi yang lebih maju dan solid,\" ucapnya.

Sementara, Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Mesuji Lugiman mengungkapkan, Musyda ke-2 Pemuda Muhammadiyah kali ini mengangkat tema “Menggembirakan Dakwah Islam Menuju Mesuji yang Berkemajuan\".

\"Untuk itu kami mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para pemuda,\" kata dia.

Turut hadir pada kesempatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mesuji dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Wilayah Lampung M. Sofwan Taufik dan beberapa pejabat OPD di lingkup Pemkab Mesuji. (muk/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: