Iklan Bos Aca Header Detail

Dewan Lampura Evaluasi Usulan Pinjam Bank Rp325 M

Dewan Lampura Evaluasi Usulan Pinjam Bank Rp325 M

radarlampung.co.id - Rencana Pemkab Lampung Utara (Lampura) mengajukan pinjaman ke Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Rp325 Milliar masih harus di evaluasi DPRD setempat.

Ketua DPRD Lampura Rachmad Hartono, didampingi Wakil Ketua Arnol Alam, dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) Herwan Mega mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat ke Tim Pengguna Anggaran Daerah (TPAD) guna membahas hal tersebut.

\"Sudah kita layangkan ke pihak eksekutif. Surat itu guna melakukan hearing bersama mereka. Jika tidak ada halangan, kemungkinan besok Jumat, (5/7) di ruang rapat DPRD Lampura,\" kata Rachmad, Kamis (4/7).

Sementara Herwan Mega menambahkan, pihaknya akan mempertimbangkan rencana pengajuan pinjaman tersebut, dan akan di bahas pada rencana hearing bersama TPAD.

\"Ya, tentunya kita perlu membahas hal tersebut, apakah pinjaman itu sifatnya urgent atau masih bisa ditunda, dengan melihat keadaan ekonomi di Kabupaten Lampura saat ini,\" terang Herwan Mega.

Terpisah, Plt. Sekdakab Lampura Sofian saat dimintai keterangannya terkait hal ini mengakui adanya pengajuan pinjaman tersebut. Di mana, anggaran dana pinjaman tersebut akan dipergunakan untuk peningkatan dan pembenahan lnfrastruktur, Perdagangan, dan Kesehatan, yang ada di Wilayah Lampura.

Salah satunya, sambung dia, dalam rencana membangun fly over di salah satu titik jalan di Kabupaten tertua ini. Selain itu, adanya pembenahan Pasar central, yang akan di jadikan sebagai Pasar modern.

\"Kita dalam rangka percepatan pembangunan, dalam hal ini Pemkab butuh anggaran yang cukup besar. Untuk itu, perlunya pinjaman tersebut. Kalau hanya mengandalkan APBD, tentunya tidak akan mencukupi. Sementara anggaran APBD tersebut, juga telah ada peruntukannya sendiri,\" pungkasnya. (ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: