Empat Tahun, Jalan Provinsi di Tegineneng Masih Rusak  

Empat Tahun, Jalan Provinsi di Tegineneng Masih Rusak  

radarlampung.co.id – Empat tahun sudah, jalan provinsi di Desa Gedonggumanti, Kecamatan Tegineneng tidak tersentuh perbaikan. Akibatnya, kerusakan jalan tersebut kian rusak parah. Meski sudah berkali-kali pemerintah desa dan kecamatan mengusulkan perbaikan jalan ke pemerintah provinsi, namun belum teralisasi.

Menurut Hadi, salah seorang warga, diharapkan jalan tersebut segera diperbaiki. ”Katanya ada pemerataan pembangunan. Tapi tidak dirasakan masyarakat Tegineneng. Buktinya, sudah empat tahun, jalan milik provinsi ini tidak diperbaiki,\" kata Hadi, Senin (24/2).

Hadi melanjutkan, kerusakan jalan tersebut sudah sangat dikeluhkan warga. Dirinya juga pernah mengusulkan ke desa maupun kecamatan agar jalan provinsi segera diperbaiki. ”Dari hulu sampai ke hilir, kondisi jalannya sudah rusak parah. Beberapa titik jalan seperti kubangan kerbau,” tandasnya.

Sementara Iqbal, warga lainnya mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan rusak seperti itu. \"Kami merasa seperti dianak-tirikan saja. Padahal sebelumnya Wakil Gubernur Lampung pernah meninjau jalan yang ada di Tegineneng ini. Ditambah lagi pejabat pernah lewat untuk menghadiri acara di desa sebelah,\" ujarnya

Pada bagian lain, Camat Tegineneng Syahruddin membenarkan kerusakan jalan tersebut. \"Jalan provinsi tersebut memang menjadi jalan poros yang ada di Tegineneng. Panjang dari jalan yang rusak sekitar enam kilometer. Kami berharap bisa segera diperbaiki. Sebab kami sudah sering mengajukan (usulan perbaikan) melalui pemerintah daerah,\" pungkasnya. (esn/ozi/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: