Iklan Bos Aca Header Detail

Gubernur Ajak Pemkab Pesawaran Berkolaborasi dan Inovasi Pengembangan Pariwisata Ekraf

Gubernur Ajak Pemkab Pesawaran Berkolaborasi dan Inovasi Pengembangan Pariwisata Ekraf

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak jajaran Pemkab Pesawaran berkolaborasi serta berinovasi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif agar tercipta peluang baru untuk mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya.

\"Kuncinya, kita harus berkolaborasi, berinovasi dan beradaptasi dengan kondisi saat ini. Terus kreatif dalam berkarya dan inovatif, berusaha menciptakan peluang baru untuk mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya,\" kata Arinal Djunaidi saat memberikan arahan ekowisata dan edukasi wisata Pesawaran, di lapangan Brigif Marine Ecopark Piabung, Senin (20/12).

Arinal mengungkapkan, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan asli daerah (PAD) dan mempunyai efek ganda (multiplier effect) bagi masyarakat dalam membangun ekonomi daerah.

Pesawaran memiliki banyak destinasi wisata. Tentunya hal itu menjadi titik awal dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sejauh ini, pembangunan sektor kepariwisataan Provinsi Lampung telah mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Lampung memiliki keunggulan dengan aksesibilitas yang mudah dan dekat dengan ibukota negara. Untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata dan lainnya di  Pesawaran, Pemprov Lampung telah melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi jalan sebanyak delapan ruas, pemberian sarana dan prasarana pertanian, serta sarana penunjang bagi UMKM.

Sementara Bupati Dendi Ramadhona menambahkan, Pesawaran secara bertahap terus berbenah diri dengan menjalankan program pembangunan di segala bidang.

Kabupaten ini memiliki posisi yang sangat strategis dan merupakan daerah penyangga Ibukota Provinsi Lampung.

\"Oleh karena itu, pembangunan Kabupaten Pesawaran disegala bidang harus terus ditingkatkan secara signifikan,\" ucapnya.

Salah satu potensi yang terus dikembangkan adalah sektor pariwisata. Dengan beberapa objek unggulan yang terdiri dari wisata bahari,  pantai, air terjun, desa wisata dan lain-lain yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan.

Sektor unggulan lainnya yang saat ini masih menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Pesawaran adalah pertanian, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. (rls/ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: