Iklan Bos Aca Header Detail

Rutan Kotaagung Sosialisasi Covid-19

Rutan Kotaagung Sosialisasi Covid-19

radarlampung.co.id – Menindaklanjuti arahan Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Rutan Kotaagung melaksanakan sosialisasi virus Corona (Covd-19), Selasa (17/3). Kegiatan yang  menggandeng Tim Pencegahan dan Penanggulangan Infeksi (PPI) Tanggamus tersebut diikuti seluruh petugas rutan dan warga binaan (WB).

Acara dibuka Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan J.M. Prameswari. Dalam sambutananya, Sobirin menegaskan agar warga binaan memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan tim PPI.

”Ini penting. Sebab Lapas dan Rutan merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran virus Corona,” tegas Akhmad Sobirin.  

Menurut dia, Rutan Kotaagung telah melaksanakan upaya-upaya pencegahan. Di antaranya penyediaan wastafel dan sabun cuci tangan serta membatasi kunjungan. Dalam hal ini, anak-anak dilarang ikut membesuk. Selain itu, makanan yang diperkenankan dibawa pembesuk hanya makanan rumahan yang dimasak sendiri.

Sementara Ketua Tim PPI Tanggamus dr. Tiara Paraswati Yuniandri mengatakan, penyebaran virus Corona sangat cepat. Terutama melalui kontak langsung antarmanusia. Oleh sebab itu, ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan dan pola hidup sehat bagi warga binaan.

Warga binaan juga diedukasi tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta etika batuk, sebagai upaya preventif yang utama. (rls/ehl/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: