Ini Besaran UMP di Provinsi Lampung Tahun 2022

Ini Besaran UMP di Provinsi Lampung Tahun 2022

Selanjutnya, Pemkab/Pemkot di Provinsi Lampung yang memiliki dewan pengupahan diminta menetapkan UMK (upah minimum kota/kabupaten) dengan nilai yang tidak boleh lebih rendah dari UMP dan ditenggat untuk di tetapkan hingga 30 November.

GEOGRAFIS LAMPUNG

Provinsi Lampung memiliki luas 35.376,50 km² dan terletak di antara 105°45\'-103°48\' BT dan 3°45\'-6°45\' LS.

Daerah ini berada di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Hindia, di sebelah timur dengan Laut Jawa, di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Sumatra Selatan dan Bengkulu, dan di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Sunda. Beberapa pulau termasuk dalam wilayah Provinsi Lampung, yang sebagian besar terletak di Teluk Lampung, di antaranya: Pulau Darot, Pulau Legundi, Pulau Tegal, Pulau Sebuku, Pulau Kelagian, Pulau Sebesi, Pulau Pahawang, Pulau Krakatau, Pulau Putus dan Pulau Tabuan. Ada juga Pulau Tampang dan Pulau Pisang di yang masuk ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Keadaan alam Lampung, di sebelah barat dan selatan, di sepanjang pantai merupakan daerah yang berbukit-bukit sebagai sambungan dari jalur Bukit Barisan di Pulau Sumatra.

BACA JUGA:Mau Maling Ayam, Motor Hilang

Di tengah-tengah merupakan dataran rendah.

Sedangkan ke dekat pantai di sebelah timur, di sepanjang tepi Laut Jawa terus ke utara, merupakan perairan yang tenang. (*)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: