Iklan Bos Aca Header Detail

Satbinmas Polres Waykanan Penyuluhan ke Ponpes untuk Sukseskan Pilkada 2020

Satbinmas Polres Waykanan Penyuluhan ke Ponpes untuk Sukseskan Pilkada 2020

radarlampung.co.id - Untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang di Kabupaten Waykanan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Waykanan menggelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para pelajar di ponpes Darul Hikmah Baradatu, Rabu (4/3).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasatbinmas Polres Waykanan IPTU Burhannuddin menyampaikan sebanyak delapan puluh siswa dan siswi Madrasah Darul Hikmah diberikan wawasan mengenai penggunaan Media Sosial (Medsos) secara bijak dan penyalahgunaan Narkotika.

Hal itu dimaksudkan agar para pelajar tidak terjerat dengan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juga undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

\" Kami mengajak para siswa-siswi untuk tidak terpengaruh dengan berita bohong (anti hoax), bisa menyaring berita hoax, yang dapat menimbulkan perpecahan bahkan menjauhi obat-obatan berbahaya seperti narkotika yang tidak seharusnya mereka lakukan,\" terang IPTU Burhanudin.

Lebih jauh Burhan menerangkan bahwa tugas seorang pelajar itu adalah belajar dan menempa diri karena kelak akan menjadi generasi penerus bagi bangsa indonesia, karena itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat, supaya senantiasa menjaga kemanan dan ketentraman, demi mendukung suksesnya Pilkada serentak Tahun 2020 di Waykanan. (sah/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: