Empat Hari Jelang HUT APEKSI, Randis untuk Menantu Presiden Telah Terparkir di Pemkot Bandarlampung

Empat Hari Jelang HUT APEKSI, Randis untuk Menantu Presiden Telah Terparkir di Pemkot Bandarlampung

Randis dengan Nopol BK 1 A telah terparkir di samping parkiran randis Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di gedung parkir Kantor Pemkot Bandarlampung, Senin (23/5). Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bandarlampung akan menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22, pada 27-29 Mei mendatang.

Serangkai persiapan telah disiapkan panitia guna menyambut berkumpulnya wali kota seluruh Indonesia itu.

Salah satunya persiapan kendaran dinas (Randis) untuk wali kota, menteri, serta rombongan dan tamu undangan lainnya.

Seperti satu unit Toyota Alphard warna Hitam plat merah dengan nomor polisi (Nopol) BK 1 A telah terparkir di samping parkir randis wali kota Bandarlampung yang ada di gedung parkir pemkot setempat.

Dari hasil penelusuran, nopol randis BK 1 A tersebut merupakan plat nomor randis Wali Kota Medan, yang saat ini dijabat Muhammad Bobby Afif Nasution, yang juga merupakan menantu Presiden Republik Indonesia yang ke-7, Joko Widodo.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Bandarlampung Socrat Pringgodanu mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 125 unit kendaraan, termasuk bus yang akan digunakan oleh para wali kota, menteri, dan tamu undangan lainnya yang hadir di HUT APEKSI.

Adapun jenis kendaraan yang diperuntukan untuk wali kota adalah Toyota Inova Reborn, sedangkan untuk pejabat APEKSI dan menteri yang hadir menggunakan Alphard.

Sementara, untuk rombongan yang mendampingi, pihaknya menyiapkam sekitar 10-15 unit bus.

Untuk Wali Kota Medan, kata Socrat, disiapkan Toyota Alphard karena ada permintaan khusus dan mungkin akan ada pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Namun, saat ditanya apakah ada permintaan khusus juga untuk randis Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak sulung Presiden RI Joko Widodo, Camat Kemiling tersebut belum mengetahuinya.

"Untuk Gibrian belum tahu, kita berdasarkan perintah dari panitia besar, untuk sementara baru ini (Bobby Nasution, red)," ungkapnya sembari menunjuk Randis yang akan digunakan Wali Kota Medan, Senin (23/7).

Socrat pun tidak membantah, harus mencari kendaraan sebanyak itu sampai ke luar provinsi. Di mana, setiap wali kota akan mendapat satu randis yang digunakan selama HUT APEKSI.

"Satu wali kota disiapkan satu mobil untuk wali kotanya. Tetapi bila pendamping-pendampingnya ingin pakai mobil di Bandarlampung biasanya mereka minta bantu dengan menghubungi LO-nya yang mencarikannya," tuturnya.

Ditambahkannya, wali kota seluruh Indonesia yang hadir termasuk Kota Bandarlampung dan Kota Metro, ditambah 7 menteri yang akan hadir, ditambah direktur jenderal (Dirjen), dan lainnya. (pip)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: