Setir Mobil Sendiri, Abah Sujadi-Mas Fauzi Tinggalkan Kantor Pemkab Pringsewu

Setir Mobil Sendiri, Abah Sujadi-Mas Fauzi Tinggalkan Kantor Pemkab Pringsewu

Pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi-Fauzi di lobi pemkab, Senin (23/5). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Acara pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi-Fauzi berlangsung haru, Senin (23/5). Kalungan bunga oleh Penjabat Bupati Adi Erlansyah mengantarkan keduanya meninggalkan komplek pemkab.

Para pejabat dan personel Satpol PP berjajar, sambil meneriakkan yel-yel. Sujadi dan Fauzi meninggalkan halaman pemkab. Mengendarai mobil masing-masing.

Sementara Pj. Bupati Adi Erlansyah mengaku tidak asing dengan Pringsewu. Kepala Bapenda Lampung ini meyakini para pejabat di kabupaten itu sudah mumpuni. 

Dirinya sudah beberapa kali dipercaya oleh bupati untuk menjadi ketua panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama. Karena itu, sedikit banyak ia sudah mengenal pejabat di sana.

Adi Erlansyah mengatakan, keberadaannya sebagai Pj. bupati untuk mengisi kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati yang berakhir pada  22 Mei 2022.

Penunjukkan Pj. bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangan. "Oleh karena itu, sesuai pesan Gubernur Lampung, kedua tugas tersebut harus berjalan dan tidak boleh ada yang ditinggalkan," tegasnya.

Acara yang berlangsung di lobi utama Kantor Pemkab Pringsewu ditandai dengan pemberian cinderamata oleh Pj. bupati dan Ketua TP PKK. Hadir Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Micha Arruan, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Ketua Pengadilan Agama Ridwan Harahap beserta instansi vertikal lainnya.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abah Sujadi dan Mas Fauzi beserta istri yang telah mengabdi di kabupaten itu.

Ia berharap Pringsewu akan semakin maju. Hal tersebut akan terwujud jika dari bupati, DPRD dan Forkopimda dapat bersinergi dan bersatu.

"Diraihnya WTP ketujuh kalinya berturut-turut beberapa hari lalu merupakan kebanggaan bersama. Karenanya, saya juga meminta Abah Sujadi dan Mas Fauzi untuk tetap membantu memajukan Kabupaten Pringsewu", ungkapnya.

Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi didampingi Wabup Fauzi menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran pemerintah daerah, DPRD, Forkopimda, serta masyarakat atas program pembangunan yang tidak dapat terealisasikan, akibat keterbatasan yang ada.

Menurut Sujadi, sudah menjadi kewajiban untuk mendukung tugas Pj. bupati untuk membangun Kabupaten Pringsewu. (sag/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: