Waspada! Penipu Catut Nama Wabup Way Kanan

Waspada! Penipu Catut Nama Wabup Way Kanan

--

WAY KANAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Penipuan dengan modus mencatut nama pejabat terjadi di Way Kanan. Pelaku mengatasnamakan Wakil Bupati Ali Rahman untuk memperdayai calon korbannya. 

Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Kecamatan Blambangan Umpu Agus Ahsan Putra mengatakan, awalnya ia dihubungi seseorang melalui pesan WhatsApp. 

Orang tersebut mengaku bernama Agus Budiono, staf Wakil Bupati Way Kanan. "Dia menanyakan, apakah benar saya pengurus masjid besar At Taqwa," kata Agus Ahsan. 

BACA JUGA:Tusuk Korban Hingga Tewas, 3 Remaja di Waykanan Diamankan Polisi

Lantas orang itu menyampaikan bahwa masjid At Taqwa mendapat bantuan sebesar Rp21 juta dan akan ditransfer. Tahap pertama Rp11 juta. 

"Tapi orang itu meminta saya mentransfer dulu uang Rp 5 juta ke rekeningnya," ujarnya. 

Lantaran curiga, Agus Ahsan menghubungi asisten pribadi Ali Rahman dan keluarganya. "Ternyata wakil bupati tidak memiliki staf bernama Agus Budiono. Diduga orang itu hendak menipu dengan mencatut nama Wabup," sebut dia. 

BACA JUGA:Sosok Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Riwayat Jabatan dan Pengalaman

Terpisah, salah seorang keluarga wakil bupati, Herman Daud menyatakan sama sekali tidak mengenal orang yang bernama Agus Budiono. 

"Setahu saya tidak ada staf wakil yang bernama Agus Budiono. Kemudian telepon, menyampaikan bahwa pak wakil akan memberikan bantuan. Apalagi bersifat pribadi," kata Herman Daud. 

Menurut Herman, setelah ditelusuri, orang yang mengaku sebagai Agus Budiono ini juga pernah menghubungi pimpinan pondok pesantren di Km 5 Blambangan Umpu. Modusnya sama. (sah/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: