Kanwil Kemenag Susun Kloter Pemberangkatan Haji, Berikut Rinciannya

Kanwil Kemenag Susun Kloter Pemberangkatan Haji, Berikut Rinciannya

Kemenag Lampung susun kloter jamaah Haji--

LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung telah menyusun kloter pemberangkatan haji pada tahun ini. Total ada sembilan kloter, di mana delapan kloter penuh dan satu kloter gabungan.

Hal ini disampaikan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung, Anshori saat menjabarkan materi di kegiatan sinkronisasi Pelaksanaan Ibadah Haji Provinsi Lampung 2022 di Hotel Emersia, Senin (30/5).

"Untuk Lampung dengan total jemaah sebanyak 3.198 orang dan 664 sebagai cadangan akan dibagi menjadi sembilan kloter. Di mana, delapan masuk kloter penuh dan satu kloter gabungan dengan Provinsi Banten," beber Anshori.

BACA JUGA:Zulkifli Anwar di Daulat Jadi Dewan Pembina DPD LAPBAS Lampung

Untuk pemberangkatan jemaah asal Lampung, sebanyak tiga kloter menggunakan Pesawat Garuda dengan kapasitas 393 tempat duduk per sekali keberangkatan dan sebanyak lima kloter menggunakan Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas 410 tempat duduk per sekali keberangkatan.

"Ada satu kloter memang hanya 22 jemaah kita harus ikut dengan kloter gabungan dengan Provinsi Banten, namun belum ditentukan siapa saja jemaah yang akan ikut dalam kloter gabungan tersebut," tambahnya.

Dalam pemberangkatannya, sendiri Kanwil Kemenag Lampung telah menyusun beberapa kloter pemberangkatan. Seperti yang sudah pasti untuk kloter pertama asal Bandarlampung dan kloter dua asal Lampung Tengah.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id

"Untuk kloter pertama yang rencananya akan diberangkatkan 6 Juni mendatang, akan diikuti sebanyak 389 jemaah asal Bandarlampung. Kemudian pada 8 Juni, kloter kedua akan berangkat sebanyak 389 jemaah asal Lampung Tengah," sebutnya.

Selanjutnya, kloter ke tiga akan berangkat pada 9 Juni mendatang dengan jumlah 406 jemaah asal Lampung Barat dan Metro. Kemudian kloter ke empat, akan berangkat pada 10 Juni sebanyak 389 jemaah yang berasal dari Tulangbawang, Lampung Utara dan Bandarlampung.

Kemudian kloter lima jumlah jemaah sebanyak 406 jemaah berangkat pada 11 Juni. Kloter enam sebanyak 22 jemaah akan berangkat pada 15 Juni berbarengan dengan kloter asal Banten. Untuk kloter tujuh akan berangkat sebanyak 406 jemaah yang akan berangkat pada 18 Juni.

Kemudian untuk gelombang kedua, ada dua kloter. Yakni kloter 8 sebanyak 401 jemaah akan berangkat pada 20 Juni. kloter sembilan 406 jemaah akan berangkat pada 22 Juni.

BACA JUGA:Polling Elon Musk, 76 Persen Orang Tidak Percaya Politisi

"Untuk yang belum ada asal jemaahnya karena belum menyerahkan daftar pramanifest penumpang ke kami. Sehingga kami belum dapat mempetakan jadwalnya. Ini akan segera kita minta lengkapnya untuk segera di lengkapi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: