Kanwil Kemenag Susun Kloter Pemberangkatan Haji, Berikut Rinciannya

Kanwil Kemenag Susun Kloter Pemberangkatan Haji, Berikut Rinciannya

Kemenag Lampung susun kloter jamaah Haji--

Sementara tidak hanya jemaah, nantinya petugas juga akan diberangkatkan. Untuk Petugas Haji Daerah (PHD) ada 15 orang, kemudian petugas kesehatan ada 16 orang dan petugas kloter 32 orang.

Selanjutnya untuk pelaksanaan swab PCR dilakukan berbeda disetiap daerah. Untuk Bandarlampung dan Lampung Selatan yang dekat diminta langsung ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM).

Sementara untuk Lampung Barat, Pesisir Barat, Waykanan dan Mesuji karena tidak memungkinkan terkait terbatasnya petugas maka akan di swab di Asrama Haji satu hari sebelumnya. Untuk sisanya, 9 kabupaten/kota akan di swab dengan petugas mendatangi daerah tersebut.

BACA JUGA:Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Ratusan Orang Tanpa Copy Paste

Di tambahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Setda Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan setiap jamaah nantinya harus sudah memiliki akun peduli lindungi di telefon selulernya. Pasalnya ini dibutuhkan untuk pengcekkan protokol kesehatan nantinya selama menjalani ibadah haji.

"Nantinya akan kami bina para jemaah ini, dengan demikian semuanya bisa menggunakan aplikasi peduli lindungi. Karena ini penting untuk digunakan para jemaah selama ibadah," bebernya.

Tadi juga, pihak Imigrasi menyebutkan untuk masalah paspor calon jemaah sudah beres. Namun masih ada beberapa petugas yang belum menyelesaikan hal tersebut.

BACA JUGA:Untuk Warga Pesisir Pesawaran, Waspada Banjir Rob!

"Tadi sudah saya minta namanya dengan jelas, sehingga saya harap semua bisa clear secara cepat," tandasnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: