Mahasiswa UML Belajar Bahasa Jurnalistik di Radar Lampung

Mahasiswa UML Belajar Bahasa Jurnalistik di Radar Lampung

Kunjungan dosen dan mahasiswa program studi Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung ke Graha Pena Lampung, Senin (30/5). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDDosen dan mahasiswa program studi Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung mengunjungi Graha Pena Lampung—markas radar Lampung Grup, Senin (30/5). Kunjungan diterima Pemimpin Redaksi Radar Lampung Taufik Wijaya.

Dosen pembimbing Rona Romadhianti mengatakan, kedatangan mereka untuk mempertajam ilmu jurnalistik. Terlebih, memang ada mata kuliah tersebut.

"Jadi, mahasiswa membutuhkan pembelajaran nyata agar paham. Melihat langsung dari wartawan atau jurnalis sendiri. Secara materi sudah diberikan. Mahasiswa minimal bisa membuat berita di lingkup kampus," kata Rona Romadhianti.

BACA JUGA:Terbongkar, 2 Bocah Pesantren Seberangi Selat Sunda Hanya Bermodalkan Rp6 Ribu, Begini Kisah Perjalanan Mereka

Dilanjutkan, di jurusan Bahasa Indonesia terdapat mata kuliah jurnalistik yang memfokuskan pada penggunaan bahasa.

"Berita terbit tidak lepas dari mendengar, menyimak, menulis dan sebagainya. Di kami, jurusan Bahasa memang berbeda dengan kampus lainya. Kami fokus pada penggunaan bahasa Indonesia dalam suatu berita," ujarnya.

"Kita tahu, Radar Lampung adalah salah satu perusahaan media yang high class di Lampung. Jadi, harapanya bisa membantu menambah wawasan  bagi mahasiswa yang berminat menjadi seorang jurnalis," tandasnya. (mel/ais)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: