Belum Kunjung Beralih, Ternyata Aset Tiga Pasar Ini Masih Diaudit Inspektorat

Belum Kunjung Beralih, Ternyata Aset Tiga Pasar Ini Masih Diaudit Inspektorat

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyerahkan tiga pasar yang sempat dikelola perusahaan daerah (PD) pasar ke Dinas Perdagangan setempat.

Ketiga pasar tersebut, yaitu Pasar Pasir Gintung, Pasar Tamin, dan Pasar Perumnas Way Halim. Penyerahan pasar tersebut dalam rangka penataan aset dan penataan perusahaan daerah.

Inspektorat Kota Bandar Lampung saat ini masih melakukan audit terhadap tiga aset pasar tersebut, sebelum diserah terimakan ke Dinas Perdagangan untuk dikelola kembali.

BACA JUGA:PTPN VII Lepas Sembilan Calon Jamaah Haji

Inspektur Kota Bandar Lampung Robi Suliska Sobri mengatakan, audit tiga pasar tersebut masih berlangsung dan petugas masih turun ke lapangan. Hanya saja, terkait hasilnya menurutnya belum dapat diumumkan.

"Lagi proses turun kelapangan, dan hasilnya belum bisa kita umumkan karena prosesnya sedang berjalan," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, Inspektorat akan terus menyesuaikan catatan atas aset dengan bukti fisik terhadap aset PD pasar yang ada di lapangan, sebelum diserahkan ke Dinas Perdagangan.

BACA JUGA:P3K Belum Terima SK, Ini Kata Wali Kota

"Kami hanya mengaudit aset sebelum diserahkan ke Dinas Perdagangan. Jika sudah selesai akan kita umumkan hasilnya," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Kamis (12/5) lalu, rapat terkait pengambil alihan tiga pasar, yaitu Pasar Pasir Gintung, Pasar Tamin, dan Pasar Perumnas Way Halim dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tole Dailami.

Tole Dailami mengatakan, penyerahan tiga pasar tersebut ke Dinas Perdagangan Bandar Lampung dalam rangka penataan aset dan juga penataan perusahaan daerah di bawah Pemkot Bandar Lampung.

"Nanti akan ada peleburan antara perusahan daerah pasar dan perusahaan daerah kebersihan," ujarnya saat ditemui diarea pemkot setempat, Jumat (13/4) lalu. (pip)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: