Bandar Lampung Bakal Miliki Bus Angkutan Umum Baru, Berikut Ini Trayek yang Dilintasi

Bandar Lampung Bakal Miliki Bus Angkutan Umum Baru, Berikut Ini Trayek yang Dilintasi

Unit Bus Kota Puspa Jaya yang akan melayani trayek Itera-Ramayana. Sumber Foto: I Ketut Pasek--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penuhi kebutuhan masyarakat atas transportasi umum, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menghidupkan trayek transportasi umum manual atau offline.

Salah satunya, akan ada trayek bus kota dari PO. Puspa Jaya yang akan melayani jurusan Institut Teknologi Sumatera (Itera)-Ramayana dengan melintasi Jl. Ryacudu, Jl. Sultan Agung, Mall Bumi Kedaton (MBK), dan Jl. Tengku Umar.

Kepala Dishub Bandar Lampung Socrat Pringgodanu mengatakan, wali kota telah memanggil pihaknya untuk menghidupkan kembali transportasi umum yang manual atau tidak online, untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:Konflik Buruh Pelabuhan Panjang Jadi Salah Satu Fokus Ketua F.SPTI-K.SPSI

"Kita kaji. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. bu wali minta kepada Dishub untuk menghidupkan kembali trayek-trayek yang dulu pernah ada, baik itu bus kota maupun angkot," ujarnya, Minggu (5/6).

Disinggung terkait adanya penambahan trayek, mantan Camat Rajabasa itu mangaku akan melihat terlebih dahulu apakah ada penambahan atau pengurangan, dengan melihat kebutuhannya.

Ia menginginkan, bahwa trayek yang digunakan dapat mencakup semua sektor kebutuhan masyarakat akan transportasi. Sehingga, dengan satu trayek dapat mencakup semuannya.

BACA JUGA:UMK Dominasi Pengurusan NIB di OSS-RBA Bandar Lampung

Dirinya juga mengaku belum bisa memastikan jumlah pasti unit transportasi yang ada di Kota Tapis Berseri.

Namun, menurutnya angkutan umum itu terdiri dari angkot dan bus. Pihaknya, juga akan melakukan pengkajian kepada angkutan umum yang masih layak untuk melayani penumpang, dan yang perlu dilakukan peremajaan.

Socrat turut membenarkan bahwa akan ada Bus Kota dari PO. Puspa Jaya yang akan melayani trayek Itera-Tanjung Karang. Itu semua dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi umum di semua lini.

BACA JUGA:Empat Event Nasional Akan Berlangsung di Bandar Lampung

"Puspa InsyaAllah sebentar lagi (beroprasi, red). Bu wali sedang proses, baik masalah tarif dan trayek, mudah-mudahan bisa cepat. Apakah ada trayek lainnya dari Puspa nanti berkembang, kalau memang perlu akan ditambah. Pengelolahannya mereka pribadi. Kalau kita, yang bentuk aturan dan pengawasan," terangnya.

Terpisah, I Ketut Pasek pemilik PO. Puspa Jaya membenarkan bahwa Puspa Jaya menyiapkan bus kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: