Wamen PAN-RB Tinjau MPP Bandar Lampung, Apresiasi Sekaligus Ingatkan Pelayanan Publik yang Berdampak

--
RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Komjen Pol. Purwadi Arianto melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandar Lampung, Kamis, 24 Juli 2025.
Dalam kunjungannya, Wamen PAN-RB menyampaikan apresiasi sekaligus catatan atas kualitas pelayanan publik yang telah berjalan di Bandar Lampung.
Dirinya menekankan bahwa reformasi birokrasi harus terus berlanjut dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat.
"Saya hari ini ingin memastikan bahwa reformasi birokrasi terus berjalan ke depan dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Wamen PAN-RB.
BACA JUGA:Terancam Hukuman Mati, Ternyata Ini Motif Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Bocah di Tulang Bawang
Ia juga mengapresiasi semangat pelayanan dari seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.
Dirinya menyebut bahwa kolaborasi antarinstansi sudah berjalan dengan baik, dan beberapa instansi lain sedang dalam proses bergabung ke MPP.
"Semangat pelayanannya luar biasa. Saya apresiasi seluruh jajaran kota dan staf yang telah berkomitmen melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," katanya.
Meski digitalisasi sudah mulai diterapkan, Purwadi menilai bahwa masih ada catatan di antaranya ruang untuk peningkatan, terutama dalam hal kapabilitas sumber daya manusia (SDM) dan sosialisasi layanan kepada masyarakat.
BACA JUGA:Bekal Sekolah Makin Asik Lewat Promo Diskon Indomaret, Ada Roti Sosis Makin Hemat
"Digitalisasi sudah dimulai, dan itu langkah baik. Namun, SDM dan kapabilitasnya masih perlu ditingkatkan. Sosialisasi juga harus diperluas agar masyarakat tahu dan bisa memanfaatkan layanan yang tersedia," jelasnya.
Ia berharap ke depan MPP Bandar Lampung dapat menjadi pusat layanan publik yang terintegrasi, baik secara vertikal maupun horizontal.
Dengan sistem yang saling terhubung dan kolaborasi lintas instansi, MPP diharapkan mampu memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada masyarakat.
"Harapan saya, pelayanan publik ke depan semakin baik, SDM semakin kuat, sistem terintegrasi, dan kolaborasi antarinstansi berjalan optimal. MPP ini harus menjadi satu tempat untuk semua, dengan standar pelayanan yang tinggi," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: