Bupati Musa Fokus Pemberdayaan UMKM

Bupati Musa Fokus Pemberdayaan UMKM

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melalukan Audiensi Bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung di Rumah Dinas Bupati pada Senin 13 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala OJK beserta staf, Asisten, Kepala BPKAD, Kadis Kominfo dan Sekertaris Bappeda. 

Dalam sambutannya, Kepala OJK Bambang Hermanto mengatakan, pertemuan tersebut selain silaturahmi, juga membahas program-program unggulan Lampung Tengah yang bisa dibantu dan difasilitasi OJK.

Salah satu bahasan dalam acara tersebut yakni pengelolaan keuangan yang baik. Terkait hal ini, Lampung Tengah akan disurvey mengenai kemajuan tingkat ekonominya.

Salah satunya akan memberdayakan pihak UMKM melalui Bank Rajasa. Di mana, menurut Bambang pemberian pinjaman pada UMKM sebaiknya digunakan untuk modal kerja juga untuk investasi aset.  

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, pemberdayaan UMKM ini berdasarkan animo masarakat dalam pengurusan izin usaha pada acara bunga kampung.

Untuk itu, pinjaman kepada kelompok UMKM akan diberikan dengan bunga yang rendah. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemda terhadap masyarakat.

Untuk itu, Musa Ahmad men-support apa yang menjadi program yang baik ini demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Lampung Tengah. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: