Belum Pikirkan Pilkada, Partai Gerindra Tanggamus Fokus Pemenangan Prabowo dan Perolehan Kursi

Belum Pikirkan Pilkada, Partai Gerindra Tanggamus Fokus Pemenangan Prabowo dan Perolehan Kursi

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengukuhkan pengurus DPC Partai Gerindra Tanggamus dan jajaran PAC, di Taman Wisata Muara Indah, Kamis (16/6). FOTO RNN --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDJajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Tanggamus mendeklarasikan dukungan penuh terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Deklarasi yang dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Tanggamus Muhlis Basri itu dilakukan setelah pengukuhan pengurus Ketua DPC Gerindra dan PAC Gerindra Tanggamus di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, disaksikan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Kamis (16/6).

Usai pengukuhan dan deklarasi Prabowo sebagai capres 2024, Ketua DPC Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri menyatakan, tahun 2024 ada dua agenda penting. Pertama mengantarkan Prabowo menang pemilihan presiden dan memenangkan Partai Gerindra dalam pemilu 2024 di Tanggamus. Hal ini menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan mengenai pilkada yang berlangsung November 2024.

BACA JUGA: Suami di Tulang Bawang Bunuh Istri, Mengaku Sakit Hati Ibunya Sering Dihina

"Kalau dua itu tercapai, barulah ke langkah berikutnya. Jadi di sini saya klarifikasi, untuk Pilkada nanti dulu. Kalau masyarakat yang ingin saya maju, ya itu hak masyarakat. Tapi yang jelas kita lihat dulu dua agenda itu. Pilpres dan pileg," tegas Mukhlis Basri.

Mantan Sekkab Tanggamus itu juga menargetkan naiknya perolehan kursi legislatif, baik di DPRD Lampung maupun DPRD Tanggamus.

"Pileg tahun 2019, dapil Lampung IV yaitu Lampung Barat, Tanggamus dan Pesisir Barat, Gerindra mengirimkan dua wakilnya. Tahun 2024, dari dapil Lampung IV, kita bertekad tambah satu lagi sehingga tiga kursi. Lalu untuk DPRD Tanggamus, tahun 2019 kita meraih empat kursi. Pada 2024 kita targetkan sembilan kursi," urainya.

BACA JUGA: Sekolah di Khilafatul Muslimin Hanya Boleh Hormat Benderanya, Selain Itu Thogut

Keyakinan memenangkan Partai Gerindra di Tanggamus, terus Mukhlis, karena gencarnya konsolidasi dan semakin lengkapnya jajaran pengurus. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan pekon. Selain itu, saat ini sejumlah tokoh penting telah bergabung menjadi bagian dari Partai Gerindra.

"Kami gencar melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting (pekon, Red). Dalam waktu dekat saya akan keliling untuk memastikan pengurus ranting. Dulu, awal saya masuk Gerindra, namanya di struktur ada, tapi orangnya nggak ada. Sekarang orangnya ada, meskipun di sruktur tidak ada. Kemudian saat ini ada sejumlah tokoh yang bergabung. Mereka tidak ragu untuk memenangkan Partai Gerindra," pungkas Mukhlis Basri

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Muhammad Mirzani Djausal mengatakan, DPC Partai Gerindra diberi amanat untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres dan untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Tanggamus.

BACA JUGA: Khilafatul Muslimin Gunakan Pola Hidden dan Invisible Crimes

"Untuk pileg, targetnya jumlah kursi harus bertambah. Kalau sekarang empat, maka pileg 2024 minimal setiap dapil ada satu. Jadi kalau Tanggamus enam dapil, maka enam kursi. Kalau untuk pilpres, Tanggamus punya track record bagus. Dua kali pilpres, dua kali pula Prabowo menang di Tanggamus. Jadi tahun 2024, Prabowo wajib menang kembali di Tanggamus," pungkas Mirzani Djausal. (ral/ ehl/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: