Dua Ibu Bertemu, Ungkap Identitas Lelaki Jadi-jadian di Jambi

Dua Ibu Bertemu, Ungkap Identitas Lelaki Jadi-jadian di Jambi

Wanita bernama Erayani yang diduga memalsukan identitas sebagai seorang pria kepada Nur Aini. Foto Istimewa--

JAMBI, RADARLAMPUNG.CO.IDFirasat kuat sang ibu, mengungkap kebenaran identitas Ahnaf Arrafif alias Eryani, “laki-laki” yang menikahi NA, putrinya. Ini juga diperkuat dengan pengakuan ibu kandung Ahnaf.

NA, wanita 22 tahun yang tinggal di RT. 16, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Jambi harus menanunggu malu. Ahnaf Arrafif yang menikahinya ternyata seorang wanita.

Ketika berkenalan lewat aplikasi Tantan, Ahnaf mengaku seorang dokter spesialis bedah syaraf. Lulusan luar negeri.

Dikutip dari Jambiekspres.co.id, saat proses peradilan, ibu NA, S membenarkan pengakuan Ahnaf. Keluarnya sempat percaya dengan identitas ”lelaki” yang mengaku dokter spesialis bedah syaraf.

BACA JUGA: 10 Bulan Menjalin Biduk Rumah Tangga, Nur Aini Baru Tahu Suaminya Seorang Wanita

"Iya. Mengaku kepada saya. Dia seorang dokter spesialis bedah syaraf. Saya pernah kasih uang senilai Rp67 juta lebih untuk pengobatan suami," kata S.

Namun kondisi suaminya tidak membaik. Sementara biaya yang dikeluarkan keluarga S sudah mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Suami saya tidak ada perubahan," ujarnya.

Usai pernikahan anaknya, S curiga dengan perilaku Ahnaf. Bahkan hingga lima bulan, Anhaf tidak menunjukkan identitas secara nyata.

BACA JUGA: Ada Informasi, WBP Rutan Krui Bunuh Diri

Setelah menikah siri, Ahnaf  dan NA tinggal di sebuah rumah di Kota Jambi. S mengaku pernah berkomunikasi dan menanyakan identitas Ahnaf. Alasannya masih menunggu proses di Disdukcapil.

"Dia tidak bisa menunjukkan identitasnya secara nyata atau online. Padahal sudah lima bulan berada di Jambi," sebut S.

Firasat S kuat. Anhaf seperti sedang menutupi sesuatu dari NA dan keluarganya. Terlebih, S merasakan keinginan kuat untuk meminta identitas lengkap Anhaf. Ia bahkan dituduh berburuk sangka.

”Sebulan itu saya telusuri. Kemudian dua bulan berlanjut. Saya dituduh suudzon. Saya minta identitas lengkapnya," cerita S.

BACA JUGA: Airlangga Pimpin KIB Kalimantan Sukseskan Pembangunan IKN

Kecurigaan semakin kuat ketika ibu kandung Ahnaf berkunjung kerumahnya dan menyampaikan pengakuan mengejutkan.

"Terus saya tanyakan. Sebenarnya saya menaruh curiga. Kalau fakta sebenarnya ibunya masih hidup, dan sempat datang ke sini untuk minta maaf. Dia tidak tahu disebut telah meninggal dunia," katanya.

Sebelumnya Anhaf mengaku ibunya telah meninggal dan minta yasinan ke-40 hari di Jambi. Hendak memasang tenda juga sebelum menikah.

Ternyata ini akal-akalan agar keluarga NA percaya kepadanya. "Itu mungkin untuk meyakinkan saya. Tapi saya menolak permohonan maaf mereka. Karena tidak memenuhi tuntutan saya," tegasnya.

BACA JUGA: Menteri Kesehatan Khilafatul Muslimin Ditangkap

Identitas asli Ahnaf terbongkar setelah S memaksanya membuka pakaian. ”Saya minta dia untuk membuka baju di hadapan saya. Disitulah ketahuan bahwa dia adalah seorang perempuan," katanya.

Dilanjutkan, ibu Ahnaf juga mengakui kesalahan anaknya. Namun S tidak terima kasus yang naik hanya pemalsuan profesi.

Terlebih Ahnaf pernah mengimami salat Jumat di masjid. "Ini juga merupakan kasus pelecehan agama. Karena Ahnaf sempat mengimami di masjid. Salat Jumat. Itu yang menguatkan juga," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Disway.id dengan judul: The Power of Ibu! Ini Kecurigaan Ibu Kandung NA yang Dinikahi 'Anhaf' Wanita di Jambi: Fakta Sebenarnya... 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id