Header 7th RLO

Lomba Tarik Tambang Kecamatan Labuhan Ratu Berlangsung Meriah

Lomba Tarik Tambang Kecamatan Labuhan Ratu Berlangsung Meriah

Tim tarik tambang bapak-bapak Kelurahan Sepang Jaya berjeripayah payah melawan Kota Sepang, Minggu (19/6). Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meriah, itu yang tergambar di rangkaian perlombaan antar masyarakat Kecamatan Labuhan Ratu, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung ke-340 tahun.

Ya, hari ini (19/6) berlangsung lomba tarik tambang, di lapangan voli Jl.Sultan Haji sebrang Masjid Darul Akhiro, Kelurahan Kota Sepang.

Diketahui, Kecamatan Labuhan Ratu menggelar lima perlombaan, yaitu senam, tarik tambang, pasukan baris berbaris (PBB), lomba kebersihan, dan futsal.

BACA JUGA:Masjid As-Salaam Karunia Indah Gelar Khitanan Massal

Terpantau, ratusan orang memadati seputar lapangan voli tempat berlangsung perlombaan, untuk sekedar menyaksikan dan mendukung tim yang berlomba mewakili setiap kelurahan.

Diiringi musik hits saat ini, tidak luput, kejadian lucu pun mewarnai lombat tarik tambang tersebut. Namun, kekompokan dan kebersamaan menjadi poin pertama dalam berlangsungnya lomba.

Seperti saat salah satu peserta ada yang terjatuh, para peserta kompak memberi pertolongan.

BACA JUGA:Pemkot dan Masyarakat Tinggikan Jembatan Pulau Pasaran yang Turun Menggunakan Kayu

Camat Labuhan Ratu Taris Juliawan mengatakan, dari lima perlombaan yang digelar, tiga di antaranya sudah dilaksanakan. Dua perlombaan yang belum dilaksanakan yaitu kebersihan lingkungan dan futsal.

Kedua lomba tersebut akan dimulai Senin (20/6).

Untuk tarik tambang ada tiga kategori yang diperlombakan, yaitu anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Kota Sepang pun mendominasi juara tarik tambang, dengan mendapat juara pertama kategori anak- anak dan ibu-ibu.

BACA JUGA:Peringatan WFDD 2022 dan HBDI ke 144, Klinik Ummi HC Kedaton Adakan Skrining Kesehatan

"Anak-anak juara satu Kota Sepang; dua, Labuhan Ratu; dan tiga, Kampung Baru. Ibu-ibu, juara satu, Kota Sepang; dua, Labuhan Ratu Raya; tiga, Kampung Baru. Sedangkan kategori bapak-bapak, juara satu Labuhan Ratu Raya; dua, Sepang Jaya; dan tiga, Kampung Baru," terangnya.

Untuk lomba PBB yang juga berlangsung hari ini di halaman Kantor Kecamatan Labuhan Ratu, kata Tarsi dimenangkan Kelurahan Sepang Jaya. Kelurahan Labuhan Ratu Raya juara dua, dan Kota Sepang juara tiga.

Sumber: