Tingkatkan Kesejahteraan Petani Ikan, Pemkab Lampung Barat Berencana Lakukan MoU dengan PT. Japfa

Tingkatkan Kesejahteraan Petani Ikan, Pemkab Lampung Barat Berencana Lakukan MoU dengan PT. Japfa

--

Lantaran rencana tersebut masih dalam ranah tataran diskusi antara pemerintah dan masyarakat, Parosil berharap rencana itu mendapat dukungan penuh dari masyarakat, khususnya bagi pengusaha ikan dan para petani lokal.

"Tentu harapan pak Bupati yang paling penting, kegiatan ini mendapat dukungan dari petani lokal, pengusaha ikan dan seluruh masyarakat.

Karena investasi ini investasi jangka panjang, kita juga tidak boleh tergesa-gesa, harus ada kajian-kajian yang dapat melihat dampak sisi positif dan negatifnya," sambungnya.

BACA JUGA:1x24 Jam, Satresnarkoba Polres Lampung Barat Tangkap Enam Tersangka

Terkait investasi itu kapan akan dilakukan, Parosil menyatakan jika perjalananya masih cukup panjang, sebab saat ini masih tahap sosialisasi.

"Kita ingin menyampaikan pokok pikiran dari sebuah perusahaan yang ingin berinvestasi agar jangan sampai nanti berbeda pemahaman," katanya.

Mengenai rencana akan adanya investasi dari PT. Japfa di Kabupaten Lampung Barat, Parosil menekankan PT. tersebut harus bisa menjadi bagian dari sebuah perusahaan yang dapat melakukan peningkatan kapasitas dari petani lokal yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Mungkin selama ini dari sistem pemberian pakan ikan kita belum modern, mungkin kedepan nanti harus modern, termasuk dalam pengelolaan ikannya, bagaimana caranya supaya harganya lebih baik. Intinya kita tidak merugikan petani lokal, tetapi justru lebih diberdayakan dan ditingkatkan kapasitasnya, kalau kapasitasnya lebih maju, lebih cerdas dan lebih pintar, tentu akan berdampak dengan penghasilan," pungkasnya. (rls/wdi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: