9 Jamaah Khilafatul Muslimin Lamteng Ikrar Setia Pancasila dan NKRI, Usia 4 di Antaranya Sungguh Tak Terduga

9 Jamaah Khilafatul Muslimin Lamteng Ikrar Setia Pancasila dan NKRI, Usia 4 di Antaranya Sungguh Tak Terduga

(Foto Humas Polres Lamteng)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sembilan jamaah Khilafatul Muslimin (KM) yang berdomisili di Lampung Tengah (Lamteng) telah berikrar setia kepada Pancasila dan NKRI.

Pelepasan baiat jamaah Khilafatul Muslimin dilaksanakan di aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah, Jumat 24 Juni 2022.

Kasat Intelkam Polres Lamteng AKP Sukoco mewakili Kapolres AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya menyambut baik langkah sembilan jamah KM Khilafatul yang menyatakan ikrar setia kepada Pancasila dan NKRI.

"Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan hidayah dan inayah-Nya. Sembilan jamaah KM menyatakan keluar dari baiat KM serta setia kepada Pancasila dan NKRI,’’ katanya.

BACA JUGA:Program Bunga Kampung Lamteng di Bandar Surabaya, Musa Ahmad : untuk Pangkas Birokasi yang Panjang

Sungguh tek terduga, sembilan jamaah KM yang membacakan ikrar setia, kata Sukoco, empat di antaranya usia belasan tahun dan tiga wanita.

"Kita ucapkan terima kasih atas kesadaran jamaah KM melepaskan diri dari baiat. Atas nama negara, kami bertanggung jawab penuh terhadap keberadaan bapak-ibu untuk melindungi dari hal-hal yang negatif," ujarnya.

Setelah ikrar, para jamaah KM diberikan santunan. Hadir dalam kegiatan ini Kasatreskrim AKP Edi Qorinas, Kasatbinmas AKP Kurmen Rubiyanto, Kaban Kesbangpol Lamteng Sugandi, Ketua MUI H.R. Mutawali, Kasi Binmas Kemenag Lamteng Ahmad Tajudin, dan pihak terkaitlainnya. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: