Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Metro Diminta Berbaur ke Tengah Masyarakat

Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Metro Diminta Berbaur ke Tengah Masyarakat

FOTO DOK. DISKOMINFO KOTA METRO - Pengucapan ikrar setia NKRI Khilafatul Muslimin Metro.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 15 anggota Khilafatul Muslimin METRO berikrar untuk kembali ke NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara. Pengucapan ikrar berlangsung  di Sekretariat Kota METRO, Rabu 29 Juni 2022.

Dengan disaksikan oleh Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Kapolres Metro, Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Kepala Kemenag, MUI, FKUB dan sejumlah tokoh agama lainnya. Serta Ketua DPRD Kota Metro dan Dandim 0411/KM yang diwakili 0411/KM.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pengucapan ikrar tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Metro untuk menanamkan rasa cinta kepada NKRI dan memperluas wawasan kebangsaan. 

Hal tersebut sesuai dengan UUD 30 ayat 1 yang berbunyi, tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

BACA JUGA:9 Jamaah Khilafatul Muslimin Lamteng Ikrar Setia Pancasila dan NKRI, Usia 4 di Antaranya Sungguh Tak Terduga

“Dengan adanya pengucapan ikrar tersebut diharapkan kepada para mantan anggota Khilafatul Muslimin untuk tidak menjalankan syariat yang bertentangan dengan ajaran agama islam. Serta dapat lebih menanamkan rasa cinta kepada NKRI”, ujarnya. 

Ia juga berharap, seluruh anggota kelompok Khalifatul Muslimin yang telah berikrar dapat bersinergi bersama pemerintah dalam memberantas paham radikalisme. 

Dengan membangun persaudaraan di tengah masyarakat dan menciptakan perubahan untuk bangsa. "Mari kita membangun persaudaraan, toleransi kerukunan di bumi pertiwi sesuai semboyan negara kita,” katanya.

Sementara, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rosita memastikan, pihaknya juga tetap akan mengawasi setiap orang menjadi mantan anggota Khilafatul Muslimin di Metro. 

BACA JUGA:Jamaah Khilafatul Muslimin di Mesuji Ucapkan Ikrar Janji, Begini Isinya

Dan ia juga memastikan seluruh aktivitas organisasi Khilafatul Muslimin di Kota Metro telah dihentikan. Serta anggota kelompoknya pun diminta untuk berbaur dan bersosialisasi bersama masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: